Saturday, 17 September 2011

Lovely pets? yes i have!!!!

awalnya gue ga gitu suka suka banget sih sama yang namanya hamster ini dan nyebut dia tikus. tapi temen gue marah, haha dia bilang hamster itu beda sama tikus! dia malah lebih marah pas gue bilang hamster itu tikus warna warni!!!!! hahahaha OMG, kocak banget. tapi lama-lama gue terpengaruh gitu sama dia gara-gara tiap hari dia selalu foto tuh hamster pake mobile phone terus dipamer-pamerin kegue dengan cerita yang rada ga masuk akal sih menurut gue. akhirnya gue terpengaruh banget buat beli hamster, sampe gabung ke komunitas hamster segala lagi. astaga gue ngaku waktu itu gue labil banget, gue cuma melihara 2spesies campbell sama apa yah namanya itu winterwhite kalo ga salah, dari cuma 2 biji sampe 11 biji, astaga. gue sayang sama hamster gue walaupun mereka suka ngegigitin tangan gue sampe berdarah-darah, tapi bener kata temen gue. mereka lucu! bahkan gue sampe nangis waktu tau ada hamster gue yang mati, gara-gara adek gue lah, gara-gara kepanasan lah, atau bahkan gara-gara obesitas.

Gue sayang deh pokoknya, tapi percaya deh mereka ga bakal sayang sama kantong lo pada, hahaha. cepet banget makanan sama serbuk mereka abis, makanya gue lakuin sistem KB. gue pisahin indukan sama jantan supaya indukannya ga hamil mulu, sukses sih tapi ada masalah baru... karena sesama jenis mereka demen banget berantem!!!!! aduh mak, gue udah males banget deh suruh beres-beres kandang mereka yang udah banyak itu, nyokap gue sampe marah soalnya baunya pesing banget. ya emang seminggu sekali ga ganti serbuk dan ga dibersihin tuh kandang bakal bau baget. sama gue gatahan sama kerakusahan mereka. kalo udah 11biji gitu lo beli makanan 20ribu cuma buat 2minggu.

akhirnya dengan segala keikhlasan gue hibahin ini hamster ketetangga, temen, sama keluarga yang mau. gue ada beberapa foto kenang-kenangan waktu rumah gue masih rame banget








nah ini kebanggan gue si zebra haha
2-4 menurut gue masih wajar, cuma kalo udah diatas itu dan lo ga punya persiapan bakalan kasian binatangnya

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...