Sunday, 19 February 2012

the meaning of paint

Ujian praktek seni budaya tahun ini ngelukis, kita disuruh beli kanvas sama cat air dan ngelukis apapun sebebas-bebasnya, tapi harus sesuai etika. ngegambar ya? bisa sih sebenernya cuma ga bagus-bagus banget. dulu waktu gue masih bocah, gue seneng banget ngegambar, ngegambar apapun. Soalnya waktu ngegambar itu gue ngerasa bebas jadi diri gue sendiri dan ngebayangin dunia dari sudut pandang gue sendiri.

eh  tunggu-tunggu, ngegambar sama ngelukis itu sama kan???
yaudahlah ya anggap aja sama

gue nyoba-nyoba aja lukis ikan koi atau sering disebut juga  goldfish
dari sekian banyak binatang kenapa mesti koi?  kenapa gak kucing? beruang atau sapi sekalian? soalnya gue suka banget ikan koi punya bokap,
warnanya cantik kaya suatu kesatuan yang saling bersatu padu dan pokoknya itu sempurna banget dah 
selain itu kata pacar gue koi itu hewan peliharaan bawa keberuntungan
so...

udah tau kan kenapa gue suka beneeet sama ikan canttik yang satu itu?

lebih dari 5 tahun gue sama sekali ga pernah nyentuh kanvas ato kuas, so.. lukisan ikan koinya bisa dibilang ga bagus, apa ga bagus-bagus amat?
yaa,
walaupun  ga bagus feeling gue soal ngelukis tetap sama, nyenangin.. damai
dan bebas banget...

nah ini diaa lukisan koinya pas hari pertama..
mata lu semua emang gak salah kok
gue ngaku itu air yang item emang terlihat seperti got tapi itu murni air di danau loh, terus gue sadar airnya emang kelewat jelek, gue inisiatif benerin sendiri
dan hasilnya...
Tadaaaa 
lumayan kan gak jelek kaya pas awal tadii
buat lukisan jadi kaya gitu butuh pengorbanan yang gede dan luar biasa cape
and the last step adalah penyempurnaan
dan endingnya 
adalaah...

"it's never too late to turn back to it!"

menurut gue, ngelukis itu ga mesti buat jadi yang terbaik

tapi ngewujudin sebuah pemikiran sederhana soal seberapa menyenangkannya hidup ini dari sudut pandang kita sendiri

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...