Monday, 18 June 2012

It's time to cook!!!!!

Halooo blogger
Long time no see

libur telah tiba
libur telah tibaa
hatiku gembiraaaa

nah diliburan panjang ini gue sok ide banget nyoba-nyoba masak tempura, sok-sok jadi master chef ala Ayunyan~
yah, ditengah kesibukan untuk tes masuk kuliahan, menurut gue masak jadi sarana  yang lumaya ngehibur banget buat refreshing ala-ala gratis. dan baru-baru ini gue mencoba mutusin belajar memasak.
gue lebih suka langsung 1by1 sama bumbu daripada sama buku resep, jadi udah jelas lah, gue masak secara ngasal
asal enak
asal jadi 
asal matang
padahal hasilnya belum tentu memuaskan. gimana enggak memuaskan? motong takut, sama minyak takut, takut nyiprat minyaknya. ya contohnya aja ya beberapa waktu yang lalu, bokap sakit dan nyokap harus seharian dirumah sakit jadinya gue yang ngurus urusan rumah, bersih-bersih, nyuci piring, dan juga masak (?)  gue disuruh bikin nasi. porsi untuk 2 orang itu nasi buat seharian dan  resep dari orang tua sudah ditangan

namun hasilnya mengecewakan
pait dan gak layak dimakan
soalnya lupa nyucuci beras
iye ga ada yang perlu dibanggain dari kegagalan masak beras
tapi kali ini gue nyoba bikin tempuraa


Bahan :
  1. Udang (kalo bisa yang gede-gede jumlah terserah)
  2. Sasa spicy yang khusus buat udang secukupnya (1bungkus lebih)
  3. Air
  4. Minyak
  5. Telur 1 cukup
Alat :
  1. Pisau
  2. Talenan
  3. Kompor 

  • Langkah pertamaa kita bersihin udang dari kepala dan rambutnya konon dikepala udang ada semacam kotoran, jadi ga baik buat dikonsumsi.
  • langkah keduaa kita belah udang itu menjadi dua, dibagian bawah udang kalau bisa jangan sampai atas supaya nanti dia bisa berdiri saat disajikan
  • langkah ketika lumuri udang yang sudah dibentuk dengan telur, abis itu lumuri dengan bumbu sasa spicy
  • langkah ke empat tingal  digoreng ga usah terlalu jauh dari kompor karena udangnya ga akan meledak

nah kira-kira hasil akhirnya nanti seperti ini


anda pecinta nasi?
bisa ditambahkan nasi sebanyak-banyaknya


lo suka sambel?
boleh kok boleh banget masak sambel disini  kita butuh sambel terasi 
supaya lebih puol


oke deh sekian dlu pertemuan kita kali ini
gue aja yang bego gini bisa masak udang 

ありがとう!!
buat kalian yang setia baca blog ini sampe sekarang


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...