Thursday, 11 July 2013

cooking Time!!!

selain belajar naik mobil gue pengen deh belajar masak, masak apapun itu yang ga meledak, yang sederhana dulu deh, gue pribadi ga bisa masak. jujur, gue masak telor aja masih takut, apa lagi telur mata sapi yang langsung dilempar di wajan. gue pikir-pikir apa ya masakan sederhana, yang gampang dipelari sama pemula kaya guee..
ya gue rasa nasi goreng telur.
gue piliih bahan itu pun serba pake insting 
  • Cabe merah 2 yang panjang
  • cabe rawit 2
  • bawang putih 3
  • bawang merah 2
  • garam secukupnya
  • telur ayam 1 aja cukup
  • nasi seporsimu aja

  1. pertama lu iris kecil-kecil dulu itu semua cabe, bawang putih, bawang merah
  2. lu alusin, mau pake blender atau apa terserah cuma gue recomend pake ulekan aja, pas lu rasa udah agak ancur bahannya kasih garem sedikit aja ya kira-kiralah, kalo lu suka asin ya 1sdt  kalo ga suka 1/2sdt
  3. panasin minyak buat goreng telur, gue takut minyak sih, jadi sebelum tu minyak panas gue ceplok telurnya terus gue kasih garem 1sdt, gue orek-orek.
  4. kira-kira kalo udah setengah mateng masukin bumbu ulekan tadi terus tumis sampe keluar bau. aaaahhh laper banget nyium baunya, harum deh serius
  5. waktu bumbu udah berubah warna jadi rada emas (ga gosong) masukin nasi ya sesuain aja sama bumbunya. kalo bumbu yang gue kasih itu cuma buat 1porsi aja
  6. terus lu oseng-oseng ampe berubah warna sama warnanya merata
  7. dan  the final result is........................... tararam~
jadi deh nasi goreng ala chef yang ga bisa masak, polos ya? soalnya ga ada timun sama lalapan, abisnya kulkas lagi kosong, emak belom belanja-belanja lagi jadi yaaa gue daur ulang aja yang ada.
sebenernya dikasih wortel yag dipotong dadu kecil-kecil juga enak sih nyem nyem~

okey segini dulu cuap-cuap dari gue 
sayonaara~~~


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...