Monday, 8 July 2013

Driving Time!!

UAS? Done!
Coloring hair? Done!
Cutiing hair? Done!


ga mirip ham eunjung sama sekali, malah gue rasa kaya boyband!!!!!!! OMG, kalo mau lebih jelas mirip salah satu personel arashi(gatau siapa namanya)  parah banget ini sih mahhhh. gue cerita sama temen gue muka gue jadi mirip boyband terus gue kirimin ke dia foto diatas, temen gue ga bilang kaya boyband sih cuma kaya cewe tomboy. giliran lakii gue liat dia malah bilang gue kaya orang gila, wth!
masih gantengan gue kali daripada lo boy! hahahaha
oke gue kasih sebutan ke kpribadian gue yang satu ini Ryuki. 
Welcome home Ryuki!!!!

oke misi gue udah selesai semuanya, lanjut lagi ah ke misi berikutnya. gue lagi kepengen banget deh belajar nyetir mobil, cuma gue masih takut-takut gimana gitu kan ngeliat motor yang seenaknya nyalip-nyalip, ngeliat macet, sama lalu lintas yang padat. tapi gue penasaran banget kaya apa sih rasanya.... bawa mobil pake kakitangan sendiri, akhirnya gue putusin lah gue daftar kursus nyetir. harganya lumayan sih 450ribu 6jam 4kali pertemuan, dibonusin sih sama tantenya jadi 5kali pertemuan.

hari pertama
anjer parah bener deh rasanya gue pengen muntah beneran, nyetir gue geradakan banget, tangan kaku, kopling masih takut-takut pokoknya abis turun dari mobil itu gue beneran pengen muntah banget. amatiran amatiran..... pas hari pertama itu gue latian di perumahan belakang lippo karawaci, tempatnya sepi, jalanan bagus, enak sih buat kebut-kebutan. disitu gue dijelasin gimana caranya pindah gigi sama apa sih gunanya kopling, rem, sama gas. Gue rada excited gitu sih soalnya gue yang biasa cuma duduk dibelakang, tidur, akhirnya nyalain mesin. gue bahkan gatau gimana caranya nyalain mesin lalalalala~
pembimbing hari pertama ini bener-bener kaku! ga asik deh, bukannya gue diajarin cara megang setir dia cuma ngebimbing doang sama ngarah-ngarahin pake tangan dia, dia suruh tangan gue jangan kaku yang ada malah tangan gue kaku beneran!
yang lebih sadis gue baru belajar tapi disuruh ngelewatin jembatan, parah abis......
gue udah doa selama perjalanan semoga itu jalan lagi kagak macet, untung aja kagak macet -__-


hari kedua

lebih parah!!!! gue lupa segalanya! gue udah sia-siain waktu belajar gue kemaren, akhirnya pembimbing gue yang baru ngajarin trik-triknya cara megang setir, cara main kopling, jadi intinya tenang, lebih parah banget pas mau muter balik mobilnya naik ke trotoar!!!!!! Damn its true!!!
yang lebih parahnya instrukturnya malah ngediemin aja, katanya biar gue belajar dari kesalahan.
tapi bener juga sih abis itu tangan gue mulai rileks, insting gue mulai jalan.
abis itu gue udah mulai lancar adepin polisi bobo, belok, muter arah, sama ga begitu panik kalo misalnya kendaraan depan belakang cerewet!
instrukturnya bilang sebenernya gue cepet nangkep terutama waktu belajar dari kesalahan, ya emang sih gue rada gak bakal ngerti kalo cuma teori, mesti praktek bener-bener. cuma gue seneng aja gue udah ada sedikit kemajuan daripada minggu kemaren

hari ketiga
gue rasa latian hari ini sama kaya kemaren, cuma ngalusin kopling sama lancarin muter sama belok, feeling gue udah mulai main! seneng sih tapi dikit, gue masih tetep ga bsa fokus sama mobil gue, gue selalu fokus sama orang ato benda yang didepan, tadi pas mau belok ada orang yang lagi belajar juga sebelah kanan, sebelah kiri gue ada anak kecil lagi nuntun sepeda, depan gue ada mobil diem, gue masih belom bisa ngelewatin range pendek gini. Feeling gue masih belom ngena. akhirnya gue angkat kopling terus rem, alhasil? ya mobilnya berenti. instruktornya bilang kalo kaya gtu kamu angkat kopling setengah aja sama bantu rem kecil kalo udah mepet makanya gak usah panik!
astaga iya iya gue ngerti, tapi pas berhadapan langsung sama situasi kek tadi buyar udah deh..
terus gue mau muter balik, ada anjing lepas, gue diemin lah gue tetep nyetir biasa, tapi kok ini anjing ngikutin mobil gue terus, otomatis kan fokus gue ilang lagi ilang lagi.
gue latian muter-muter, polisi bobo hampir 1 jam, abis itu instruktornya bilang gue main koplingnya udah alus, ya cukup lah buat hari ini~~~

harik keempat
kejadian yang sama terulang, gue naik ke trotoar lagi! gatau lah gue hobi atau seneng banget naik trotoar atao apa. sekarang masalahnya gara-gara belajar parkir di deket trotoar. anjer ini beneran susah banget gue ga biasa main gigi r lah jadi kagok injek gas lah, aduh parah banget yang jelas.. gue udah hopeless banget semenjak latian ada kemacetan dijembatan. selangkangan gue udah pegel duluan, cape?
iya cape banget! pake banget! secara gue pemula yang buta akan segalanya
hari ini gue beneran udah males banget belajar mobil gara-gara ga bisa parkir :"(

and the last day
hari ini cuma belajar parkir, udah lumayan sih gue rasa daripada kemaren cuma begitu gue fokus sama satu hal gue selalu jadi lupa sama segalanya, ketika gue udah bisa main kopling gue lupa patokan buat belok, ketika gue udah bisa parkir gue lupa caranya belok. astaga gue masih butuh banyak latihan kayanyaaaa


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...