Monday 16 January 2012

あなたの夢は何ですか???

anata no yume wa nan desuka?
apa cita-cita lu?

pengusaha? pilot? pelaut? dokter guru?
coba balik tanya gue deh, apa sih cita-cita gue?

"My dream is that someone will listen to us and hear our dream"

gue percaya jika seandainya ada seseorang aja yang ngedengerin kita, ngasih Support kekita, itu bakal jadi semangat yang luar biasa dan bisa bikin kita ngeraih apa yang semestinya gak bisa kita raih. kita seakan dapet kekuatan gak terlihat yang mendorong kita buat melakukan sesuatu. hal ini pribadi beneran gue alamin sendiri.

waktu itu ada lomba semacam tebak lagu bahasa jepang, gue berhari-hari dikasih dispensasi dari sekolah gabung bareng klub nihon, ada yang baca buku latihan buat cerdas cermat, nyanyi, bahkan manga. gue ditugasin cuma denger musik dan hafalin judulnya. Pertama yang gue rasain sih asiklah, lumayan ga berat, tapi pas udah dijalanin asli boring banget. Disaat yang lain hura-hura ga ada guru, gue gabung di klub nihon, orangnya ga gue kenal, ngebosenin, ngantuk, dan whateverlah.

Gue cerita sama pacar gue, gue bilang gue mau menang lomba ini, gue mau dapet sertifikat, mau dapet piala, mau dapet duit. Akhirnya dia kasih semangat ke gue, ngasih pengertian waktu gue udah bener-bener males banget dengerin musik-musik itu, dia juga ngasih gue beberapa lagu anime yang dia kira-kira bakal dikasih juri.

nah, ga terasa ini udah hari H-nya, gue dag dig dug banget deh yang gue pikir gimana kalo kalah? gimana kalo harapan sama kepercayaan orang-orang disekolah ke gue hilang, apa lagi ini cuma lomba ecek-ecek. Tapi pacar gue tetep ngasih semangat ke gue lewat telepon, jujur ya denger suara dia kaya ngasih semangat baru ke gue, padahal waktu itu dia sibuk ujian praktek.

Ga terasa udah sampe final, dan pas final itu sedihnya kelompok gue ga bisa jawab sama sekali, 2 kelompok udah dapet juara 1 dan 2, sedangkan kelompok gue yang mestinya yang juara 3, tapi ga adil kan katanya dibandingkan kelompok yang 1 lagi, udah jawab tapi minus. ya akkhirnya dibuatlah babak penentuan.

lu semua tau lagunya apa?
lagu yang diputerin itu lagu yang gue nyanyiin keulang tahun pacar gue, YUI - Happy Birthday to you, astaga disaat genting gini dia tetep ada,doain gue, sampe akhirnya lagu terakhir adalah lagu yang jelas-jelas gue tau dan kenal makasih banget. 

gue cuma ngebisikkin apa yang jadi harapan gue ke dia dan semuanya jadi kenyataan. 
Tentuin apa mimpi lu, ceritain ke orang yang bener-bener berarti buat lu, mereka bakal kasih kekuatan yang bisa ngedorong lu sampe ngelewatin batas kemampuan lu sendiri. Dan ketika lu udah meraih mimpi lo bakal sadar betapa indahnya hidup dengan membawa harapan, kepercayaan dan cinta.


ya dia yang selalu kasih support ke gue, setiap hari, bulan bahkan tahun
@herwin_chen
gue tau dia gak ganteng, gak kaya harta, cuma semangat yang dia kasih ngelebihin segalanya

Life ends when you stop dreaming, hope ends when you stop believing and love ends when you stop caring. So dream, hope , and love make life beautiful

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...