Wednesday, 11 December 2013

Kaichou wa maid-sama!

Comedy, Romance, School, Shoujou.

yup anime ini salah satu anime yang menurut gue cukup nagih ya buat ditonton.episodenya terasa ceepet banget berlalu walaupun itu 26 episode.

jadi ceritanya berpusat di SMA seika, sekolah dimana siswa-siswanya mayoritas pria dan mereka semua liar! siswi yang awalnya sama rata jumlahnya lama-lama lebih milih out, dan sekarang disekolah itu cuma ada beberapa siswi aja. tapi tenang. ada seorang siswi yang namanya Ayuzawa Misaki, dia kuat, jago olah raga, cantik, dan Tsundere utama di anime ini. Misaki mendapat tugas sebagai dewan kedisiplinan yang tugasnya menindak lanjuti siswa laki-laki pembuat onar yang tujuan utamanya membuat iklim yang kondusif supaya banyak anak perempuan yang berminat bersekolah disana.
Nah disini yang bikin kocak gimana misaki ngehukum mereka kadang diomelin, kadang langsung dilempar, ditonjok bwahahahah ngakak dah jadi pengen nonton lagi. tapi walaupun dia kasar sama semua anak laki-laki, dia care banget sama anak perempuan di SMA iitu.

Nah dibalik sifatnya yang tegas dan cenderung kasar, ternyata untuk bantu-bantu keuangan keluarga dia kerja disebuah cafe maid! ini yang bikin anime ini menarik, cafe itu setiap hari ada event-event khsusus, kadang event onii-chan, event power rangers, event kimono, banyak deh. Ya dari sikapnya Misaki yang Tsundere itu sebenernya dia males banget kan kerja beginian, tapi karena bayarannya gede jadi terpaksa dijalanin. Cafe maid itu ada dikota sebelah, dan dia sangat ngarep supaya gak ada satupun siswa SMA Seika gak ada yang kesana. Yah tapi semuanya berubah saat Usui Takumi ngeliat dia pake kostum Maid!

Mulai deh dari sini intrik jenaka, gimana cara Takumi ngebuat si Tsunderenya ngebales perasaan dia!!


Alur :
alurnya maju dan tertata rapi, mulai dari seberapa ga pedulinya si Misaki sampe akhirnya berubah juga. ya walaupun ciri khas Tsunderenya itu masih kentel banget. dan gue salut sama kesabaran si Usui ngehadepin Misaki. disini lebih ngedepanin unsur Comedy, baru Romance. Unsur comedynya itu tersebut ga berlebih dan langsung diperas dari karakternya itu sendiri (ya contohnya aja si Misaki ini, selalu berbuat kebalikannya kalo lagi sama Usui). Dan Romancenya juga cukup dan pas, bisa ngeBlow up Mind kita dan ngerasa diri kita ini jadi Misaki.

Karakter :
                       Misaki Ayuzawa                             
Tsundere yang bikin anime ini hidup! itu 1 kalimat yang ngegambarin sikap dia. Ya layaknya Tsundere pada umumnya dia ga bisa jujur sama perasaan dia sendiri. cewek tegar dan kuat yang seakan bisa menanggung segala hal sendirian. 

                        Takumi Usui                                  
ini cowok ngegambarin pangeran masa kini. cakep, tajir, modis, tinggal di apartemen, care, jenius, kuat, keren, ga sombong, ga sok kaya! ah kurang apa lagi coba. kenapa si Misaki pake mikir sampe 26 episode sampe nerima dia. Gue sampe Fangirling Usui beberapa minggu sampe akhirnya berpaling ke anime lain




















          Sakura Hanazono & Shizuko Kaga                  
yang cewek kuncir 2 itu sakura sedangkan yang kacamata shizuko. mereka sahabatnya Misaki.
















ini pemilik cafe sama salah satu pegawainya



ScreenShoot :
detik-detik sebelum ketauan
usui mau loncat dari atap demi ngambil fotonya bareng misaki
yang kebawa angin

hot bangetlah
ini salah satu event cafe maid, dimana pelayannya nyamar jadi butler!
kemesraan ini janganlah cepat berlalu.
apa banget dah

My Ratings :
Story : 8/10
Character : 8/10
Animasi : 9/10
Seiiyu : 8/10
Overall : 8.25/10

+ceritanya teenager banget
+Romancenya ngena
+pemanfaatan karakternya juga bagus

- endingnya ketebak
-ada beberapa episode yang out of story dan kurang menarik

Overall anime ini cukup bagus dan recommended banget loh buat kalian pecinta highschool yang mau mengenang cinta-cinta monyet

1 comment:

  1. salah satu shoujo anime favorite saya
    mampir ke blog saya
    syntasium.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...