Friday 25 July 2014

Jungle Land Sentul City

Hi ! Hi ! and Hi Semuanyaaaaa! Kali ini Guee Sekarayumi  berkesempatan mengunjungi sebuah Adventure Theme Park Terbesar di Indonesia, Yaps Jungle Land Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. 
Kali ini gue cuma ngereview gimana caranya gue ke jungle land dan caranya bertahan hidup disana. Jadi yang belum tau apa sih Jungle Land?? Klik disini yaaaa

Bulan ini gue emang lagi dapet untung, barusan gue baru dapet 2 Tiket masuk Ke Jungle Land dari @JungleLand_Indo dan tiketnya bisa dipake kapanpun tanpa terkecuali! Tapi masa berlakunya cuma sebulan hemmmm langsung deh buru-buru gue pake nih tiket seminggu kemudian. Dapet tiket gratis di High Season tuh rasanya sesuatu banget deh ya!!! kalo musim biasa sih untuk weekday bayarnya IDR 150k/weekend IDR200k. tapi kalo pas High Season weekday bisa 200k/weekend IDR 250k!

Setelah Konfirmasi sama Head Office via sms pagi harinya pun kami jalan. rumah gue terletak dibilangan tangerang dan rencanya mau ke jungle land via busway. Dari rumah naik Angkot IDK 3k, dilanjut Bis yang menuju grogol 3,5k, lalu lanjut busway jurusan grogol-bogor IDR 14k.

perjalanan dari Grogol-Bogor trasa jauh banget gara-gara yang namanya macet, tapi begitu lewat terminal uki-cawang dan masuk jalan tol jurusan bogor. wussssshhhzz lancar dah. Dan Busway kami berhenti di depan Mall Belanova. Disini gue sama temen kesayangan gue si gembul ini bingung supaya ke jungle land lewat mana. Katanya sih ada Shuttlenya, tapi disini sama sekali ga ada Shuttle adanya taxi sama ojek.
Biaya taxi waktu itu IDR 50k, gue dapet orang taxi yang licik, dia pura-pura bego! kita berdua dibikin muter-muter dulu sampe argonya jadi 50k, padahal aslinya tuh cuma IDR 30k loh, bahkan bisa kurang. Tapi sebenarnya Jungle land tuh nyediain Shuttle dalam bentuk mobil (avanza/grandmax) yang ada stiker Jungle Landnya dan dia baru ada 1jam sekali!! kelamaan!!

akhirnya sampe juga, perjalanan 4 jam, Tangerang - Bogor via jakarta dan via nungguin si embul
sebenarnya gak cuma patung naga doang, disebelahnya banyak patung-patung binatang lain, tapi gak sempet difoto
Yuhuuu, walaupun High Season, tapi karena waktu itu bulan puasa, jadi gausah antri deh hehehe. berasa beli tiket yg VIP deh. kgak pake antri! tapi sayangnya pergi pas bulan puasa ga recommended banget deh, banyak wahana yang ditutup dengan alasan maintenance.. hikss, ga antri sih, tapi kurang puas sebenernya
target pertamaku adalah bianglala besar yang jadi icon novel sekaligus film 3600detik. wooow keren banget!
yay ga perlu antri! seluruh bianglalanya punya keluarga sekarayumi :P
wuhuuu diatas bianglala yang gedee banget
pemandangan diatas bianglala, semuanya jadi kecil
ini nih yang bikin Jungle Land beda dari Theme Park lainnya! Backgroundnya alam asri guys!!
Suasana Jungle Land siang itu cukup amat panas terik menyengat! (bahasa apa wuoy!) untuk ibu-ibu yang ga kuat panas atau nenek-nenek bisa lah bawa payung sendiri dari rumah, atau dapat juga langsung membeli di booth yang tersedia di area tertentu. Oh ya, gue saranin sih mending bawa air banyak-banyak dari rumah atau sebelumnya beli dulu di Indomaret, karena harga air minum disini gak manusiawi! mahal gila!
Cieilah si koko embul mau ngeksis juga nih dibianglala xD~
Dan abis puas naik bianglala berkali-kali kita putusin naik permainan yang gila abis, gatau deh namanya apa nih. modelnya sih kayak kicir-kicir dufan punya! ini gokil banget bangku pesawatnya diputer-puter bikin orang mau mati pingsan, pusing!!
gatau lagi lah tuh rambut apa sapu ijuk :"""
bombom car-nya sih sama aja kayak bombom caar pada umumnya
Gila nih naik Roller coaster cuman berdua doang, ini Jungle Landnya apa kagak rugi ya

mang belom siap mang, main poto-poto ae luu

Dan yang paling aku suka dari Jungle Land ini, adalah taman dinosaurusnya. banyak patung dinosaurus yang kayak hidup beneran deh. efek suara, tubuhnya, matanya aja sampe bisa kedip-kedip. Gue udah bikinin videonya looh di cek yaaa

Gak cuma Dinosaurus, tapi ada juga belut, ular, sama serangga gitu deh yang bisa diliat dari teleskop. Gue sih kurang suka ya ngeliat yang begitu-begituan jadi si kurus gembul aja dah yang liat.

Dinosaurus yang udah jadi Fosil, kalo ini gak bunyi. yang bunyi dan gerak yang ada dibelakangnya

Ahaaaay Taman dinosaurus jadi tujuan terakhir kami sebelum pulang. Oh ya ngomong-ngomog soal pulang, gak perlu bingung. pulang malah lebih gampang. Tinggal tanya satpam lokkasi parkir Shuttle, kalo Shuttle sedang tidak ada bisa langsung datang ke Head Office Jungle Land dan kita bakal langsung diantar sampe Mall Bela Nova, disitu kita antri APTB deeh.

Yuk yang pingin ngerasain main wahana di alam terbuka bisa dateng ke Jungle Land Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor.Gak bakal nyesel looh cuman saran gue jangan dateng pas puasa yaaa!!!!

See you guysss!!!!
XOXO


2 comments:

  1. Dari halte busway grogol emang ada yg langsung ke mall belanova ya kak??
    Busnya jurusan mana?
    & tarifnya brapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupsss dlu sih ada, kalo dulu 2014 ya bayarnya 20rb anm tapi kayanya aptb sekaraang sih sudah lebih murah. berenti di mallbelanovanya kok. lanjut ojek sajaa

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...