Friday 8 May 2015

Ibu..

Belakangan ini mereka sering bertengkar,
Ibu dan adik laki-laki ku

Banyak kata-kata yang tidak menyenangkan yang saling mereka lontarkan,
Sakit mendengarkan dua orang yang saling kalian cintai, saling berteriakk, mencaci, dan...
Ayah berusaha melerai mereka,
Aku hanya diam mendengar mereka, lalu lanjut tidur.

Perkelahiannya hanya karena hal sepele,

uang
yaa, karena uang mereka saling melontarkan kata-kata yang tidak enak didengar malam itu.
Adik bilang butuh uang untuk suplement fitnesnya, motor..
dan ibu sedang pusing mengatur keuangan rumah tangga yang semakin sulit, karena sekarang adik sudah mau kuliah.

Siapa yang bisa disalahkan?
Nggak ada,
Adik hanya menagih janji motor yang sedari 3 tahun lalu dijanjikan,
Ibu juga sudah pusing mengatur keuangan.


Kasian ibu,
Terkadang aku ingin sekali memberikan dia sesuatu, sesuatu yang  bisa mengurangi stressnya
tapi apa ya?
aku cuma mahasiswa semester akhir yang sama sekali tidak punya penghasilan..
Terakhir aku memberikannya smartphone, tapi karena ukurannya kecil (asus zenfon4), dia kesulitan memakainya, dan akhirnya ayahku yang memakai smartphone tersebut.
Padahal, aku  tau, ibu sangat suka memainkan beberapa game, seperti zuma, dan candy crush di situ, terlihat wajahnya senang sekali, sepertinya emosinya hilang..

Tapi malah ia memberikan smartphone tersebut kepada ayahku, ya, beliau lebih membutuhkannya untuk semacam keperluan bisnis.

Mungkin, nanti, kalo diberi kesempatan dan rezeki, aku bisa memberikan ibu suatu hadiah yang lebih baik lagi dibanding yang sebelummnya.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...