Sunday, 17 January 2016

After the first note resonated

Pertama kali gw liat dia main musik piano, kira-kira mei 2015. Waktu pertama kali dia memainkan sebaris not, tiba-tiba secara gamasuk akal gw langsung terpesona gitu aja. Oke gw akuin waktu itu bener-bener terpesona sama tiap melody  yang dia buat. Melody yang waktu itu dia mainkan bener-bener penuh warna, melodi itu sekan menari diudara, indah, dan secara ajaib membuat gw senang.

Laluu setelah itu, dengan keras kepala gw langsung bilang sama nyokap bokap, "Aku mau belajar Gitar lagi!"
lah mereka syok kan dan minta pejelasan gw kenapa gw tiba-tiba mau belajar musik, padahal gw dulu SAMA SEKALI ga peduli soal musik, di playlist hp gw gada musik sama sekali, gw udah dibeliin gitar tapi sama sekali ga dipake apa lagi niat belajar, dan setau gw fungsi gitar itu cuma buat jadi property untuk foto-foto doang! parah si :(

And then...

My new life has begun

Untuk pertama kalinya gw benar-benar serius mau mendalami musik terutama musik klasik, dan alasan itu cuma karena dia.."Gw pingin Mr. Cotton Candy main piano untuk gw!"
Gw mau dia liat kearah gw..
Gw jg mau membuat melody yang indah bareng dia.
Okey, alasan yg ga logis dan egois tapi masih manusiawi kan? Tapi gw ga mungkinkan kasih penjelasan kaya gitu ke ortu -_-  umur gw udah 21 tahun weh!

Terus hari itu juga, gw pun langsung pergi ke beberapa tempat kursus musik didaerah sekitaran rumah gw. Dan dapet lah PURWACARAKA. Tempat kursus ini terkenal punya nama bagus banget. Waktu itu gw nanya2 sedikit tentang gimana sistem pembelajaran disana.
1. Sistemnya private dimana 1 guru 1 murid
2. Disediain beberapa gitar, tapi tau sendiri kan? kita juga harus punya gitar sendiri untuk latihan dirumah tiap saat dan kapanpun
3. Dibagi menjadi beberapa tingkatan, dan tiap level punya biaya yang berbeda
4. Ada ujian level, dan jurinya adalah orang diluar purwacaraka
5. Seminggu sekali pertemuan dan 30menit
6. Pastinya gurunya profesional
7. Suka adain konser perform gitu untuk muridnya

biaya les purwacaraka
sumber : Brosur januaari 2015
Waktu itu gw beruntung banget Purwacaraka lagi Open table di SD x waktu gw mau daftar, jadi biaya pendaftaran yang tadinya 400ribu jadi 50ribu doang! Nah abis bayaran uang pendaftaran bayar uang bulanan 285ribu, dan uang buku gitar level 1 65ribu.


Dengan biaya yang ga murah serta ambisi yang gw bawa, gw ga akan menyerah! Gw akan terus belajar musik karena gw percaya ini adalah jalan yang akan membawa gw ke lu.





4 comments:

  1. Aku juga mau les dipurwacaraka tapi mahal banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya soalnya bener-bener diajarin dasar-nya banget, kayak not balok gituu kak

      Delete
  2. Kenapa nggak di farabi aja kak? tapi sih harga nggak beda jauh dari purwacaraka.

    Oh ya, salam kenal. Boleh ninggalin jejak disini?

    http://ngasihtauajanih.blogspot.co.id/

    Terima kasih :D!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, di Farabi belum sampe Tangerang sis. Disini yg famous purwa sama yamaha. cuma kayanya yamaha lebih mahal deh :(
      anw thx banget ya udah visit ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...