Wednesday, 3 February 2016

[Review] Olivier - Tempat Dinner Romantis

Beberapa bulan yang lalu, gue berkesempatan mampir disalah satu restoran yang cukup wow di Grand Indonesia, Olivier, Restoran ala-ala Fusion western-asia ini terletak di west lobby Grand Indonesia, tepat di sebelah Mad For Garlic! Dari namanya restoran ini sih jelas ya agak kebarat-baratan gitu, tapi nyatanyaa mereka juga menyediakan makanan-makanan dengan cita rasa asia loh.

Design ala Western
Nampak dari luar, elemen khas baratnya benar-benar kerasa banget. Dari mulai kaca dipadu dengan pintu kayu yang didominasi warna cokelat gelap dan ada juga etalase besar berisi berbagai variasi roti yang akan menyambut kita begitu pertama kali datang kesana. Awalnya waktu pertama kali gue kesini gue rada curiga, ini resto atau cuma bakery doang karena mereka cuma memajang kue-kue didepan pintu masuk yang emang agak kecil

Tapii.. ternyata pas masuk tempatnya gede banget loh guys! Terdapat 2 bagian: indoor (smooking room) dan semi outdoor (non smoking). Kenapa gue bilang semi outdoor?
soalnya walaupun lokasinya ada diluar resto, tapi masih tetap beratapkan kaca jadi rada transparan gitu, terus ada ac yang cukup dingin, ditambah lagi ada kayak dekorasi tanaman-tanaman hidupnya, jadi walaupun di mall kita jadi tetep ngerasa adem aja gitu. jatuh cinta dehh sama tema semioutdoornya.



Indoornya gak kalah keren loh suasanya eropanya bener-bener kerasa banget! Semua dekorasinya benar-benar diperhitungkan dengan matang, mulai dari meja-meja dan kursi ala bar, patung kepala rusa! Lalu kayak patung tangan gitu sebagai penanda meja udah di reserved, sayang banget gue ga sempet mengabadikan momen yang di indoor :(

Fusion Asia-Western
Pilihan menu yang ditawarkan adalah menu asia dan western, waktu itu Main dise yang kita pesan Roasted Chicken, Hamburger, dan Escargot untuk appetizer. Sambil menunggu pesanan datang, kita disuguhi welcoming bread. Texturenya agak garing diluar, tapi lembut didalam, ditambah lagi welcoming breadnyaa itu masih hangat, freshly baked! Selain ukurannya yang lumayan besar, butternya lain dari yang lain karena dimixed dengan cabe merah, sehingga rasanya asin agak pedas dikit. Kira-kira butuh 10-15 menitlah sampai menu-menu pesanan kami datang.

awas jangan dipegang! gua mau foto dulu
Walaupun keliatannya cuma begitu, sumpah porsi Hamburger ini gede banget dan bisa untuk 2 orang
Escargot jagoannya Olivier
Akhirnya setelah obrak abrik data, gue nemu juga nih foto Escargot Olivier. Yang katanya sih merupakan menu wajib kalo lo pada berkujung kemarii. Tapi, Olivier benar-benar profesional nyajiin itu bekicot, sehingga ya ga keliatan kayak bekicot dan rasanya sumpah NAGIH abisssss, sayangnya menu Escargot ini gak dikasihkan roti pelengkap jadinya, gue pake welcoming bread sebagai pelengkap Escargotnya :(


Overall

  • Dish : 9/10 - Lezatoss! Harga ga bohong men.
  • Price : 9/10 - The most expensive restaurant! Tapi menurut gue worth it sih sekali-kali kesini, Soalnya sesuai gitu antara harga, makanan, sama service yang dikasih. Cumaa untuk makan disini kalian perlu ngeluarin kocek yang lumayan dalem, kurang lebih 150ribuan,lah.. itu pun udah paket hemat banget
  • Ambience : 10/10 - Really romantic kayak enak lah berasa ada chandelier! Banyak sih yang rayain Anniv atau bahkan lamaran disini. 
Saran dari gue selain harus sedian kocek yang agak banyakan, untuk jaga-jaga mending sebaiknya kalian Reservasi tempat dulu deh, terutama untuk jam-jam lunch/dinner karena restaurant ini selalu rame, bahkan sempet kayak dijatahin gitu masuk jam segini harus keluar jam segini. Okeee udah sih gitu aja saran gue, thanks banget yah udah baca Review Tempat Dinner Romantis! Pokoknya kalian juga harus cobain deh! enak abiss! 


Olivier
Grand Indonesia West Mall GF (beside Mad For Garlic)
Jl. M.H. Thamrin No. 1
Jakarta Pusat 10310

Opening Hours: 10 AM - 10 PM

4 comments:

  1. Tempatnya okey banget! aku suka temanya! cuma priceyy ya :((

    ReplyDelete
  2. ini asli tempatnya bikin betah lama2��

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...