Sunday, 27 March 2016

[TIPS] Do Fun di DUFAN

Siapa disini yang ga suka ke Theme Park? Pasti semuanya pada suka iyakan iya dong, apa lagi kalo abis ujian atau kelar dari deadline nih bawaannya tuh pengen banget ngelepas penat dan stress, nah biasanya sih Theme Park bakalan jadi alternatif salah satu pilihan hiburan kalian. Hmm tapi kalo gw sih dibilang suka juga ga suka-suka banget, sebaliknya dibilang ga suka ya ga juga. Sebelumnya gue pernah berkunjung ke Dufan Ancol dan Jungle Land di Sentul Bogor. Terakhir kali ke Dufan kira-kira pas gw SMP lah dan gw lupa gw naik apa aja, intinya sih gw banyakan parnonya. Dan untuk ke Jungle land, gw pergi tahun 2014 kemaren. Untungnya sebelum gw lupa, gw waktu itu udah sempet nulis di blog! Udah pada baca belom reviewnya? kalo belum boleh klik -> Jungle Land Banyak loh tips-tips yang berguna buat kalian yang mau pergi kesana.

Nah kali ini, gw ga akan bahas jungle land lagi, tapi sekarang bahas Dufan. Setelah Badai skripsi dan UAS yang bener-bener akan jadi UAS terakhir gw didunia perkuliahan. Gw dan #indigirls memutuskan untuk melampiaskan perasaan frustasi kami ke suatu tempat, Setelah rapat perundingan yang cukup alot, akhirnya diputuskan lah kita akan pergi ke Dufan!! wowowow kenapa Dufan?? Selain banyak wahana ekstrim yang asik banget buat teriak-teriak ternyata kebetulan Dufan lagi promo nih.

Jadi, untuk pembelian minuman SOSRO/dibawah pabrik sosrolah intinya senilai Rp 20.000 bakalan dapat potongan harga tiket masuk Dufan! Dari yang tadinya Rp 195.000 jadi cuma Rp 100.000 untuk weekdays! uuuu mantappp. Promo ini berlaku untuk pembelian minuman SOSRO di alfamart ya! inget di ALFA dan make sure distruknya ada bacaan promo Dufannya. Oke deh kalo penjelasan gw aneh dan susah dimengerti, mending kalian langsung klik gambar diatas aja, nanti bakalan langsung cus ke website resmi Dufannya. Kalian jangan sampe ketinggalan promo ini ya, karena sayang banget loh cuma sampai 31 maret 2016 doang!

Okee gue akan mulai cerita yang lumayan seru ini

Pertama-tama Apa Aja Sih yang Harus Kita Siapin?
Sederhana, tapi kalo kita ga bener-bener prepare nanti pas udah sampe Dufannya kita bakalan ke inget tiba-tiba, oh ya tadi harusnya gw bawa ini, ohya gw harusnya gapake ini, oh ya dan ohyaa. nah untuk mencegah hal itu terjadi, makanya siap-siap dari semalem sebelumnya.
1. Duit, bawa secukupnya. waktu itu sih gw cuma bawa Rp 250.000 ya, kalo pengeluaran dirinci
    - Produk sosro Rp 23.000
    - Transport bolak balik pake Grab Car patungan Rp 65.000
    - Tiket masuk Ancol Rp 25.000
    - Tiket masuk Dufan Rp 100.000
    - Dinner Rp 40.000
   Wadohh ternyata minus Rp 3000, gw gatau waku itu ngutang sama siapa -_-
2. Bekel. Jangan malu bawa bekel kalo emang lagi gada duit. habis untuk makan siang kira-kira abis Rp 35.000 tergantung makan apa dan dimana.
3. Minuman. Bawa minuman sosro yang udah kalian beli sebelumnya! Gausah dibawa semua! yang menurut kalian enak aja! Jangan lupa bawa air putih juga secukupnya karena pastinya akan haus!
4. Pakaian. Pake baju berbahan katun yang menyerap keringat dan jangan pake yang warnanya cerah-cerah banget kaya kuning, putih, abu-abu. karena kalo lagi keringetan terus basah kan malu jadinya.
5. Sepatu kets/sendal, pilih yang paling nyaman aja menurut karena bakalan seharian jalan
6. Topi/sunglasses . Kacamata item berguna banget buat kalian yang pake soflen.
7. Handuk kecil, tisu kering, tisu basah, plastik
8. Pakaian ganti. karena ada wahana-wahana air yang bikin kalian "basah" haha
9. Power bank. Jangan repotin temen, bawa sendiri!
10. Tongsis

Setibanya di Dufan
Jadi pertama-tama kita janjian dari Alam Sutera, Tangerang jam 10 PAGI. Tapi karena ada yang molor abis begadang akhirnya dari rumah jam 11.. sebenernya ini udah kesiangan banget. Dari Tangerang, kita memutuskan untuk naik GRAB CAR. Biaya Grab Car sendiri dari Tangerang - Pintu masuk Ancol sekitar Rp 150.000 dah termasuk tol. Waktu yang ditempuh kurang lebih 2 jam karena waktu itu macet banget sebel. Kita berhenti dipintu masuk, gw lupa pintu masuk mana, yang biasanya dilewatin bis-bis/mobil gitu deh, disini kita bayar tiket masuk ancol Rp 25.000
Nah disini abis bayar usahain inget minta mini map Dufan yang ngejelasin dimana letak-letak wahananya. karena mini map ini berguna banget supaya kalian ga nyasar dan bisa hemat waktu jalan. Waktu itu gw ga minta sih, karena gatau bakalan ada mini map, jadinya gw ngehabisin waktu dijalan cari wahana. kan bodoh...

Terus keluar dari pintu masuk kita malah nunggu bis shuttle Dufan, atau biasa disebut Warawiri. Sumpah kita bodoh banget, padahal jarak pintu masuk ke dufan cuma sekitar beberapa meter doang. Jadi daripada kalian nunggu bis yang ga jelas kapan datengnya mending kalian jalan lurus aja. gausah takut jauh/nyasar! tanya petugas, beres!
Setibanya dilokasi kalian akan ngeliat X-banner yang nunjukin tempat pertukaran struk sosro, ini wajib banget struk kalian di daftarin supaya dapet potongan harga. Nanti setelah di cek dan ditanda tangan sama peugasnya baru deh kalian ke loket.
struk bener baru di cap
sepi? iya dong! Coba aja kalo weekend bisa sesepi ini ga hahahaha
Price list harga normal
tiket individu dufan




Do Fun Things!
Eits, sebelum itu kalian harus lewati security test dulu buat serahin tiket dan cap tangan, tapi jangan cap dimuka ya, sumpah ini aneh sih, tapi ya terserah kalian sih kalo kalian siap menanggung malu.

Turangga-rangga
Atau akrab disebut komidi putar kadang disebut juga kuda-kudaan ini sering dipakai sebagai titik pusat kumpul di dufan, entah karena letaknya didepan pintu masuk dufan atau karena paling mudah dicari, Pokoknya setiap janjian atau kalo ada yang ilang biasanya ketemuan ya disini. Turangga-rangga biasanya dijadikan sebagai wahana pembuka dan penutup untuk pengunjung. Maksudnya itu pengunjung seakan wajib naik wahana ini baik tua/muda diawal/diakhir acara. Rencananya kita pengen banget sih naik ini, tapi di akhir acara. Cuma karena udah keburu jam 6, jadinya kami mengurungkan niat :(
Banyak sih pengunjung yang berfoto ria d idepan wahana ini saat baru datang/sebelum pulang, termasuk kami. Bisa diliat aja sih perbedaannya, foto kumel diatas pas udah lusuh, capek, mau pulang, dan foto-foto dibawah ini waktu baru dateng masih fresh ^v^
outfit sederhana ala anak sd




Kora-Kora
Sorry, gw ga sempet foto wahana bentuknya gimana. Jadi menurut gw bentuk wahana Kora-Kora ini kayak Kapal gitu lah. Nah ceritanya kapal ini akan membawa kita maju-mundur kayak lagi melawan ombak, Tapi perasaan gw rasanya kurang lebih kaya naik ayunan versi rame-rame. Sensasi yang diciptakan sih seru, terutama waktu dia dorong kebelakang, suer mualnya ga nahan. Gw bingung kenapa wahana ini rame banget padahal bikin mual haha, tapi patut dicoba ini.

Ontang-Anting
Next is ontang-anting! Dari kejauhan wahana ini terlihat menarik ya, walaupun agak boring sih kalo cuma muter-muter gitu doang. Tapi karena banyak yang request, terpaksa deh gue ikut naik. Antriannya juga biasa aja kok, ga begitu panjang-panjang banget. Jadi kita cuma disuruh duduk dikursi lalu kursi itu akan dibuat sedemikian rupa supaya membawa kita berputar-putar diatas udara. Enak gue suka anginnya dingin dan pemandangannya bagus!
Wahana yang satu ini sih gak bisa dibilang wahana yang ekstrim ya, karena biasa aja. cuma masih recommended lah untuk orang dewasa atau remaja, ga serem-serem amat dan ga ngebosenin banget kok!

Lunch Time!
Oke setelah berpanas dan berputar-putar ria dua ronde berturut, kita semua mulai tumbang satu-satu nih, ada yang pusing, ada yang mual, lalu akhirnya diputuskanlah kali ini kita makan siang dulu baru lanjutin petualangan yang baru. Hampir semua temen gue bawa bekel sih, cuma 2 orang doang yang ga bawa bekel.

Banyak sih pilihan makan siang disini, tapi yang gue inget cuma yoshinoya dan planet bakso. Diantara 2 pilihan itu akhirnya kita pilih Planet bakso, karena 2 cici cantik itu maunya makan yang ada kuahnya biar seger.
bakso yummm
FYI ya guys, yang boleh makan dipayung-payung itu cuma pembeli planet bakso, jadi usahain sengganya kalian/temen kalian beli 1 porsi aja. Harga baksonya sih ya normal, kayak makanan di mall-mall gitu kok.
Untuk minuman supaya hemat bawa sendiri dari rumah ya ^^




Wahana Payung
Oke, jujur gue ga tau apa nama wahana yang akan gue ceritain kali ini. Bentukya sih kaya Payung gitu. Wahana ini letaknya pas banget disebalah planet bakso. Jadi, awalnya kita ngira ini wahana cemen mainan anak SD (sebelum payungnya kebuka lebar). Tapi, pas kita lagi enak-enak makan tiba-tiba ada bunyi "krieeeeek" kenceng banget, bikin kaget, ternyata asalnya dari wahana yang satu ini. Bunyi itu menandakan kalo seluruh sisi wahananya sudah terbuka lebar dan mainan ini mulai bergerak dengan agak cepat. Temen-temen gw yang tadinya mau menaklukan wahana ini mulai ciut nyalinya apa lagi ngeliat para penumpang wahana itu mukanya kaya mau nangis.

Dan akhirnya karena ga ada yang nemenin, gw pun gagal menikmati wahana ini :(

Hows Important a Map
Kenapa peta sangat penting? Disin gue ngerasa peta penting banget soalnya gw nyasar terus, kayak bingung gitu rasanya, tadi udah lewat sini mau kesana, tapi kok malahan ke wahana lain sih. Jadi usahain minta map ya, sebelum memulai petualangan kalian daripada waktu kalian kebuang sia-sia!!
map besar suka betebaran dijalanan, tapi ga gitu membantu
nyasar

Ice Age Artic Adventure
Mengajak pengunjung kembali ke jaman es! Katanya. Karena penasaran banget dan antriannya super panjang, akhirnya kami membulatkan tekad mampir. Wahana yang satu ini tergolong baru banget, karena baru aja diluncurkan 2014 silam.
antrian super panjang
Ice Age Artic Adventure, wahana baru yang terinspirasi dari film Ice Age ini akan memanjakan pengunjung dengan petualangan di kutub utara dengan mengendarai flume ride yang dilengkapi banyak banget efek-efek khusus seperti animatronic dan media screen. Dan selama petualangan, pengunjung juga bakalan ditemani Sid, itu loh kukang prasejarah cerewet yang ada di film Ice Age, masih ingetkan?? Jadi ternyata ini nih yang bikin pengunjung penasaran dan bikin ngantri panjang.
dipinggiran wahana terasa sejuk banget, bikin makin penasaran
bentar lagi masuk
Dan bener aja, waktu masuk kedalam wahana kita disambut dengan interior dan ornamen serba biru dan putih yang akan membawa kita seperti ke terbang jauh ke kutub utara
Tapi kesenangan akan kedinginan itu cuma bertahan sebentar, tau-tau kita disuruh melewati pintu keluar lagi. Dan ternyata setelah keluar dari ruangan dingin itu, tau-tau kita udah diatas seperti mendaki gunung gitu deh ceritaya, namanya juga petualangan haha
Lalu, setelah itu kita dibawa masuk lagi kedalam ruangan yang cukup sejuk awalnya, namun lama-lama berubah jadi agak dingin, kali ini nuansa yang disajikan seperti campuran antara hutan rimbun dan jaman-jaman es gitu. Nah disini, sebelum masuk kedalam aula yang cukup besar, kita lagi-lagi ngantri. Sumpah agak bete sih, apa lagi nganrinya lumayan lama sekitar 30-45menitan. Cuma waktu itu suhunya sejuk dingin, jadinya pada anteng-anteng aja deh.
Di aula yang cukup besar ini banyak ornamen-ornamen prasejarah, seperti patung manusia, pohon-pohon, bahkan dinosaurus yang bisa bergerak. Lumayan bikin gak jenuh sih. Nah habis itu akhirnya kita akan kabur menggunakan kereta! ya seperti roller coaster tapi ga ekstrim. Di perjalanan kereta itu kita akan bertemu air! jadi kalo kamu pake sepatu, atau pake tas ga tahan air, usahain duduknya ditengah. tapi kalo terpaksa ga ditengah mending sepatunya dicopot aja dan tasnya dipeluk.





Nah selama di perjalanan kereta itu kita akan ditemani tokoh-tokoh di Ice Age seperti Manny, Sid dan Diego. Mereka seakan berinteraksi sama pengunjung gitu, asik deh tapi keretanya jalannya pelan banget.
Wahana ini sih sebenarnya ditunjukan untuk anak-anak dan orang tuanya, kalo untuk remaja-remaja kayaknya agak boring deh kalo kesini, soalnya makan waktu banget. Nah setelah turun dari kereta, diperjalanan keluar kita akan melihat Kontiki, kontiki ini adalah kora-kora versi mini, aman deh untuk anak-anak kecil
Gak jauh dari kontiti ada Chatime! Ayo yang aus yang aus boleh order minumannya dulu
Untuk harga sih gajauh beda juga sama outlet-outlet Chatime di mall-mall, cuma sayang varian rasanya belom lengkap. Nah waktu itu sambil nunggu orderan, gw muter-muter sekitar sana dan gw nemu sesuatu yang unik. Pohon berdaun kertas!
Oke karena gw penasaran banget, akhirnya gue pun mendekatkan diri dan mengintip isi kertas itu. Hmm ternyata itu semacam wish supaya mereka bisa datang kesini bareng-bareng lagi. Gw cerita sama temen gue soal pohon ini, kali aja ada yang mau make a wish disitu, tapi kayanya gada yang peduli :"(
Terus tiba-tiba lampu jadi redup, pas gw tanya sana sini ternyata kedatangan kita waktu itu bertepatan sama pertunjukkan cahaya. Penasaran sih kayak apa, cuma pas diliat sebentar openingnya ternyata cuma orang nari-nari pake baju yang glowing gitu, akhirnya kita keluar pas acara dimulai.

Rumah Miring
Ya, sesuai namanya, dinamain rumah miring karena bangunannya berbentuk miring. Dari luar sih keliatannya kayak rumah biasa, tapi waktu kalian mulai memasukin dan menyusuri dalam rumah. Hmmm...... Setiap benda dan lantainya akan membuat otak kalian akan terasa miring!
normal
mulai miring
miring makin parah
Sebenernya di rumah miring ini gak boleh lari, cuma karena waktu itu gw ditinggalin, yaudah gw dengan susah payah lari-lari miring. Jangan ditiru ya!

Rumah Jail
Untuk sampe kerumah jail, kalian harus ngelewatin area mirip jaman-jaman koboy gitu, gw pribadi suka sama suasananya. Ada Bar kayak difilm-film koboy, ada kereta kuda, bahkan kalo kalian niat jadi koboy ada background foto ala-ala koboy juga!
Setibanya di Rumah Jail, kita foto dulu, rumah jail ini adalah rumah yang banyak banget kacanya, mulai dari kaca normal, kaca bergelombang, kaca pudar, kaca yang bikin gendut, kaca yang bikin kurus. Yah gunanya kaca ini adalah bikin kita pusing dan terjebak didalem.
Kalo gw sih ga akan terjebak, gampang kok kalian pegang aja kaca-kacanya/cermati kacanya. kalo kaca itu bolong berarti disitu jalan yang mengarahkan kalian kepintu keluar.
pada pusing




Poci-Poci
Ga jauh dari rumah jail ada wahana menarik yang berbentuk seperti meja raksasa yang didalamnya ada cangkir raksasa dengan teko raksasa yang berada ditengah-tengah meja. Wahana ini akan membuat lo pada kepusingan (kepusingan anjir -_-"). Gak recommended banget deh apa lagi abis makan atau kenyang minum sesuatu apa lagi Chatime. Pas naik wahana sih rasanya enak semriwing, tapi pas turun.... wuekk
muter cantik kakak

Istana Boneka
Istana tempat dimana boneka-boneka cantik dari seluruh dunia dipamerkan. Letaknya ga jauh sih dari wahana poci-poci, awalnya ada 1 temen gw yang memperingatin ngapain masuk kesini, ngebosenin loh. Cuma karena yang lain pada penasaran jadi ya mau gamau tuh 1 orang ngikut-ngikut aja, dan kita semua mengabaikan saran dia. Soalnya dari luar bentuk istananya menarik banget dan antriannya panjang.
jangan pake baju warna cerah ya nanti keringet nyeplak
masih antusias
masih semangat
Selama perjalanan mengelilingi dunia, kita akan diantar dengan perahu. perahu berjalan pelan dan selama di istana kita akan ditemani musik-musik sesuai dengan tempat lokasi kita saat itu, contoh kita lagi di Timur tengah, nanti kita akan ditemani musik-musik ala-ala timur-tengah gitu.. asik sih.. tapi...
Lama-lama mulai ngeboseninin juga dan mulai ngantuk, sama nih kayak wahana Ice Age, malah istana boneka lebih ngebosenin. Jalan perahunya lebih lama dari di Ice Age, bahkan temen gw sampe gayung-gayung pake tangan saking bosennya -_-"
mulai menggerutu
serem
bosen ya cik?
Alap-alap
Banyak temen gw takut naik wahana halilintar, dan untuk membujuk mereka supaya mau naik, gw bilang naik alap-alap dulu aja, rasanya sama, cuma lebih kecil. cocok nih buat latihan. Tapi naik alap-alap diumur segini rasanya gimana ya, badan rasanya sakit-sakit semua waktu alap-alapnya mau belok, benturannya berasa bok. Mending sekalian naik halilintar aja deh

Niagara
Sebelum pemanasan ke Arum Jeram, kita putusin untuk nyoba wahana yang satu ini, letaknya sebenernya gajauh dari daerah koboy, tapi karena kita nyasar ya kita muter jalan lumayan jauh. Ohya ngomong-ngomong soal Niagara, penumpang akan diajak meluncur kedanau dengan sebuah perahu bak sepotong kayu dari ketinggian beberapa meter. Nah dari ketinggian itu penumpang akan dihempas kebawah danau tersebut, jadinya para penumpang bakalan kecipratan air. hahaha disini nih letak keseruannya, dan untuk masalah basah ga basah ini murni faktor keberuntungan, tapi usahain lepas sepatu ya karena akan langsung basah.
Monmaap nih, bukannya mau bohong tapi pas di Niagara ga sempet foto, karena parno takut kamera basah, jadi foto malah dijembatan sebelum kewahana, maaf ya

Tornado
Pernah ngerasain duduk diposisi terbalik? Terus berputar-putar dan kesiram air? Nah ini nih yang bakal kalian rasain kalo kalian mencoba naik tornado. Jadi para penumpang akan duduk berjajar dan saling membelakangi, nanti akan dipasang self-belt dan pengamanan ganda lain, setelah ada aba-aba siap dan teriakan pengunjung bersemarak barulah kalian akan dijungkir balikkan diatas udara. Tornado masuk jajaran wahana paling ekstrim di Dufan loh. Jujur awalnya gue takut naik wahana yang satu ini, cuma karena gue mikir umur gw udah 21 tahun masa sih gw masih ga berani aja, lagipula masih sereman sidang skripsi daripada ginian.
Dengan bermodal semangat gak jelas itu, akhirnya gw ngejar temen gw yang udah ngantri duluan. Waktu itu yang antri ga gitu banyak sih, jadi akhirnya temen gw masih bisa terkejar dan akhirnya kita bisa duduk sejajar. Hmmm, gugup? Ya dong! Dan untuk menghilangkan perasaan itu, gw ngobrol ga berenti-berenti. Sampe sebelah gw eneg gw rasa.
 Dan akhirnya, kami pun terhempas ke udara. bam!
Sumpah dari atas pemandangan bagus banget! Angin semeriwing! Baru pertama gw ngelawan gravitasi dan rasanya bebas! Rasanya mau terbang, dan saat itu juga gw pun curhat sama temen gw. Gw lupa waktu itu lagi ngomongin apa hahaha xD
 Akhirnya selesai juga, lega... Rasa penasaran sudah terjawabkan
Efek setelah main Tornado : Bebas, plong, pengen naik lagi. ga ada efek kaya naik kora-kora atau poci-poci sih, ntap!




Hysteria Dufan
Ini termasuk jajaran wahana ekstrim lainnya karena sumpah sangat mengacu adrenalin loh. Kalo lagi di Dufan wajib banget nyobain Hysteria! Serem sih yah lumayan, karena kita dilempar keatas, terus gajauh beberapa detik kemudian langsung dilempar kebawah dengan sangat cepat dan berulang-ulang, tapi seru banget! Nagihhh!
Sayang banget karena waktu itu udah sore, jadi kita ga full menikmati, karena pas ditengah-tengah permainan langsung disuruh berenti alias ga sampe klimaks :(

Overall
Fun : 8/10 - Asal kalian bawa peta dan ga pilih mainan khusus anak kecil aja
Price : 9/10 - Karena waktu itu lagi promo jadi gue kasih angka 9, tapi Dufan suka ngadain promo dan annual passnya juga bisa jadi opsi menarik.
Scenery : 7/10 - Ga ada yang berubah sih dari dulu gini-gini aja jadi agak bosen ya
Overall, perjalanan kita sih seru, walaupun banyak wahana yang ga dinaiki karena terbentur jam operasional dufan yang cuma sampai jam 18.00. Intinya sih asik banget! Thanks ya guys pokoknya ga akan lupa kenangan yang kita buat hari ini di Dufan. Ayo next kita mau berpetualang kemana lagi nih??


Dunia Fantasi Ancol
Jalan Lodan Timur no 7, Ancol, Jakarta
(021) 29 22 22 22
www.ancol.com
instagram.com/ancoltamanimpian

26 comments:

  1. besok ke dufan sendirian enak gak ya?
    waktu masuk dufan atau pun di ancol tas nya di periksa gak sih? ,, soalnya mau bawa makanan,minuman, baju, celana, kan 1 tas tuh penuh.
    boleh bawa kantong plastik gak sih?
    kuat gak ya kalau lagi puasa main ke dufan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo mau cari pokemon ya gan? Hehe
      Diperiksa sih, tapi itu kaya pemeriksaan keamanan aja buat mastiin kamu ga bawa barang berbahaya.
      Aku sendiri bawa bekel, baju ganti, dan plastik soalnya kan bakalan main basah2an disana ^^

      Delete
  2. pokemon tuh apa sih? kayanya trending bgt kata2 itu.

    rencananya sih aku pengen bawa nasi ayam kerupuk cemilan 1 botol air, nantinya boleh di bawa masuk gak sih? .. katanya kan gak boleh bawa makanan dan mnuman dr luar.
    berarti tas nya d bongkar semua dong ya, kan capek udah d tata rapi rapi d tas. nanti yang beresin lagi nya saya atau yg memeriksa nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok kak! Kemaren aku juga bawa bekel, cuma kalo mau makan di meja khusus/meja yang ada payung gitunya harus beli ya minimal seporsi.

      kalo untuk pengecekkan gak sampe dibongkar semua, karena pake alat deteksi gitu yang kayak di mall2 dan cuma disuruh buka tas doang gak sampe dikeluar-keluarin barangnya ^^

      Delete
  3. Hingga sekarang Dufan masih tetap menjadi tempat hiburan favorit untuk liburan keluarga Indonesia.. Terima kasih atas tipsnya:)

    ReplyDelete
  4. waktu tgl 18,19 ke dufan sendirian, seru gak gak pake antri, kalau antri pun cuma 1 putaran aja dan gak lama bgt antrinya jg, tp ice age mah antri pnjang.
    waktu saya minta peta dufan dan ancol sehabis beli tiket ancol tuh gak ada kata petugasnya , sbnarnya mintanya dmna sh?

    treasure land tuh masuknya lewat mana ya?

    saya gak liat whna perang bintang,burung tempur,rajawali,ubanga banga, itu letaknya dmna sh?

    pgn ke dufan lg sktar tgl 13 desmbr 2016 itu kan hbs uas, kira2 ramai gak ya?, weekdays sih..
    kalau bulan dsmbr musimnya panas gk y, takut hujan aja. jd gak bisa liat fantastique. pgn k dufan lg sh krna pgn liat fantastique .
    . dan pgn video selfie d whna ekstrem, soalnya cuma brani d hysteria ice age,alap2,kora2 aja. blm brni d whna halilintar tornado kicir2 pdhal udh bbrp kali naik tpi tetep aja hp nya takut jatun apalagi d whna air takut hp kecebur atau pun jatuh. alatnya apa ya untuk video selfie di whna ekstrem?
    . tips nya dong untuk k dufan sndrian agr lebih maksimal, soalnya sndr lebih bebas tau.
    . tau gak masjid ancol dmna nya, deket gk y dgn dufan, soalnya hbs dr dufan pgn istirahat dulu d masjid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Nah yaaa mending ke Dufan kalo bisa pas weekday! Biar ngantrinya gak lama.
      2. Hmmm berarti Dufan gak nyediain peta ya buat visitornya, beda dengan Jungleland. Jadi saranku coba foto aja peta Dufan yang ada dipapan, biasanya ada pinggir2 jalan wahana tertentu, ku lupa hehe.
      3. duh jangan tanya letak wahana sama aku kak! Aku jg nyasar!
      4. Tanggal 13 itu anak sekolah udah pada libur belom yaaa. Kalo belom mah jabanin aja pasti ga gitu rame!
      5. Bulan Desember kayaknya pancaroba deh, tp gatau jg.
      6. Ada kak anti air handpon, bentuknya kayak tas kecil dari plastik yang bsa digantung dileher. Aman dr air!!
      7. Hmmm tips sendiri ya, kurang tau biasa aku selalu ramean sih. Minimal berdua
      8. Kalau mesjid ku kurang tahu, biasa juga nyasar. Kayaknya disekitaran wahana biang Lala ada

      Thanks yaa kak dah mampirt

      Delete
  5. Boleh bawa makanan ga sih ke dufan ? Makanan dari rumah, misalnya kita bekel ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong! Kemaren aku bawa sendiri kok dari rumah + minumnya pun bawa juga!

      Delete
  6. Pancaroba tuh apa?
    Apa ya alatnya buat video selfie d tornado halilintar kicir2? ,, kalau tongsis takut hp nya lepas dari holder.
    Pgn ke sana lg , pgn di naiki smua whna nya, trutma show.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake Bingo/Binggo itu pelindung anti air, harganya mulai dari 30ribuan, bisa dicari di onlineshop,atau kaskus

      Delete
  7. Replies
    1. Bisa! Tapi saran ak mending kamu tunggu di pintu masuk ancol aja. Dari pntu masuk Dufan lurusss terus sampe deh di gerbang pintu ancol

      Delete
  8. Kalau beli langsung di tokonya, biasanya di jual di tempat apa aja ya?

    Tapi itu kuat gak sih kalau di pake di whana tornado dan kicir2 .?

    Transparan semua gak sih tasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo toko langsungnya saya kurang tau, coba cari di counter2 hp aja kak. Hmm harusnya sih kuat sih yaa, kan di kalungim dileher nanti. Iya setau saya sih transparan

      Delete
  9. gila berani ya naik tornado. saya mah naik kora-kora aja udah gemeteran wkwk

    https://www.youtube.com/watch?v=mdtPx3ehXr4

    ReplyDelete
  10. Gua waktu ramean ma ank2 kmpus sempet nyobain histeria...n itu pun dlm rombngn cmn sedikit yg berni di dorong rsa pensaran n ceng cengan tmn akhir ny memksakn antri...dan setlh naik.....indah seh keliatan semua..cmn detak jntung brsa berhnti sebntr kya di pause hhhh...klo sekrng sruh naik kg kya ny enggak deh hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa! pas lagi mau turun dari atas jantung berasa udah ga tau pindah kemana wwwkwkwk

      Delete
    2. Hi. Waktu naik grab masuk ancolnya kena htm ga ? Berapa ya ai grabnya itu kena htmnya. Terus kita yg bayar kan ? Bales yaa hehe tq so much

      Delete
    3. kemungkinan kena htm masuk ancol, mending turun di depan gerbang aja terus naik shuttle. gratis kok!

      Delete
  11. mau tanya , kalau naik grab turun di depan gerbang brarti kita nunggu shuttle nya di depan gerbang atau kita jalan masuk dulu ke dalem buat naik shuttle ?

    ReplyDelete
  12. km kan naik grab , turun di depan gerbang / masuk ke dalem ? Klau masuk ke dlem kena biaya mobil & bayar perorangan 25rb buat supir grabnya ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. depan gerbang dong. nanti kalo masuk kedalem km bayarin supir grabnya loh. nah abis bayar tiket masuk jalan dikit ke depan ntr ada halte shuttle tiggal tunggu disana aja

      Delete
  13. Mbak. Aku mau nanya nih,kalau harga tiket Dufan dan Annual Pass berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung promo mas, selalu berubah2 setau sayaa

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...