Saturday, 21 May 2016

Guitar Progress - 5 months


Akhirnya gue sampai dititik terjenuh belajar gitar setelah 5 bulan memulainya, banyak banget tekanan dari sana sini yang "nagih" lagu dan selalu nanya-nanya udah bisa sampe mana.

Rasanya gue bosen aja kayak ngikutin modul tapi yaa kayaknya gue cuma bisa gini-gini aja dari dulu. Terus gue usaha coba ganti pake metode belajar otodidak dari youtube, dan gue ga ngerti.. Gue coba ikutin saran temen adek gue untuk belajar dari lagu kesukaan, Awalnya gue cari tutorial di youtube yang ada music sheetnya, terus gue download dan gue baca sekilas, gampang nih. Tapi waktu nyoba fingeringnya, gue bete banget karena musik dari gitar gue ga semerdu yang di youtube. Sumpah rasanya tuh kesel banget dan jadi ogah-ogahan belajar gitar. Kadang gue malu sih sama tekat gw awal tahun kemarin yang pengen banget ngejar Mr. Cotton Candy.dan gak akan menyerah, Kalo inget itu gue jadi termotivasi dikit, dikit banget sih. Jadi progress gue ya ga banyak.

Sampai akhirnya gue nemu video ini
Ya, video ini merupakan kumpulan semua video seorang adult beginner sejak doi pertama kali mulai bermain biola, dari minggu pertama hingga sekarang. Adult beginner, itu istilah buat orang-orang yang baru mulai belajar instrumen musik diumur yang ga muda lagi. Umur dia 24 tahun dan dia termotivasi untuk membuktikan mungkin gak sih untuk mulai belajar bermain biola diumur yang udah gak lagi muda.

Dan jawabannya adalah..

Ya

Selama ada kerja kerja keras, passion, dan tekad kuat

Sumpah video itu tamparan banget buat gue yang selalu nyalah-nyalahin umur, karena gue nangkep materi lama. Dan akhirnya gue jadi termotivasi lagi, tekad gue mulai menguat, gue langsung buka buku modul, latian penjarian, dan gue kuatin tekad ga akan nyerah lagi. gue akan terus belajar sampe akhirnya gue bisa ngejar Mr. Cotton Candy!

Hmmm, gue jadi kepikiran mau bikin vlog seputar progress gitar gue juga, gak susah sih ya. Tapi gue akan coba usahain deh. Jadi untuk sementara gue mau laporan disini aja deh, apa aja yang udah gue dapet selama 5 bulan
1. Bisa baca Music Sheet dasar
2. Melodi kunci Cmayor
3. Melodi kunci Gmayor
4. Gitar solo sederhana ( Edelweiss, yesterday, love me tender, dan bunga pujaan)

Wah ternyata kalo nengok kebelakang gue baru sadar ternyata gue dapet banyak ilmu juga ya. Bener harusnya gue ga boleh nyerah cuma karena tekanan orang, karena iri sama orang yang progressnya cepet banget sedangkan gue lelet terus jadi males dan berenti. Ya gue sadar, manusia itu beda, walaupun materi yang dikasih sama, walaupun waktu belajar mereka sama, tapi otot ditangan mereka beda-beda, ada yang lebih dan ada yg lambat. Cuma kalo lo masuk golongan kedua yang nyerap materinya lama ya untuk menyetarakan diri lo harus banyak latihan, karena dengan kerja keras kita baru bisa sebanding sama mereka. Makasih juga untuk sensei-ku kak Yongki yang selalu kasih saran, semangat, motivasi dan selalu sabar ngehadepin gue yang ngotot walau salah. sekian. xoxo~
akhirnya gue bikin vlog tapi seadanya dimulai dari bulan ke-5

2 comments:

  1. Gue juga gitu kak, gue merasa orang lain kok bisa lebih cepet ya belajar gitarnya dari gue. Sempet putus asa untuk belajar gitar karena selama 5 tahun cuma bisa hafal beberapa kunci dan sedikit lagu "Love yourself-JB". Tapi akhirnya gue kembali tersadar kalo tiap orang itu berbeda. Mungkin gue emang kurang latihan dan semangat aja xD hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupss karena latian dan kerja keras ga akan menghianati hasil :3

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...