Sunday 19 June 2016

[REVIEW] Garda Mobile Medcare - Ketika Kesehatan Ada di Ujung Jarimu

Hidup Sehat?
Siang guys! Minggu lalu gue terpaksa iklasin dua panggilan interview dan psiko test dari perusahaan-perusahaan beken karena kondisi gue yang lagi ga fit. Batuk, sesak napas, pilek, dan pusing. Sekilas gejalanya sih hampir sama kayak Bronkitis ya, tapi gatau nih, gue belom ada waktu buat check-up ke dokter. Tapi seinget gue, pemicu batuk dan pilek itu karena menu buka puasa yang ga sehat. Gorengan, mecin dan sirup XYZ dingin! Nah dari batuk itu tiba-tiba jadi sesak napas, pokoknya sesaaaak banget sampe kaya ga bisa menghirup oksigen lagi. Bener-bener menderita :(

Kadang-kadang kalo udah sakit kaya gini baru deh kepikiran, "Kesehatan adalah nikmat yang paling tidak ternilai harganya" Giliran susah napas aja baru kepikiran memulai pola idup sehat, dulu pas masih sehat kemana aja? Sama nih kejadiannya kayak tragedi FAM tahun kemarin, giliran sakit baru deh termotivasi, Tapi kalo udah sembuh? Bhay hidup sehat!!
Sebenarnya. apa sih yang bikin kita sebegitu enggannya hdup sehat? Pola makan yang ga enak? Ribet? Males olahraga? Ga ada temen hidup sehat? Oke kita cari dulu solusi satu-satu dari keempat masalah itu.

1. Pola makan, ada orang ekstrim yang tiba-tiba gitu aja langsung  ngerubah pola makan dia demi cepet kuruslah atau apa. cuma kalau kalian ga bisa ya mending pelan-pelan aja berubah, dimulai dari mengurangi makanan ga sehat seperti mecin.
2. Males olahraga, duh gimana ya sumpah ini gue juga males banget. tapi ya senggaknya sepedaan keliling komplek bisa kan? ga punya sepeda? ya biasain jalan kaki aja deh kewarung depan, jangan dikit-dikit motor.
3. Ga ada temen hidup sehat, tugasmu dong mengajak mereka
4. Ribet? Yoi bingung ya mau mulai dari mana dan pastinya ribet banget sampe gatau harus ngapain dan ujung-ujungnya ga jadi. E tapi bentar jangan langsung ga jadi dong!! Nih gue mau ngenalin satu aplikasi keren yang bisa menata hidup lo jadi lebih sehat dari yang sekarang. Pokoknya aplikasi ini tuh berguna banget didalemnya banyak fitur-fitur yang ngebantu lo supaya tetap sehat dan fit. "Kok bisa? Ini aplikasi berbayar ya? Lo mau suruh kita beli aplikasi ini ya?" kagak bayar jir! Ini aplikasi FREE gampang pula dapetnya tinggal search di google play/App store! Dah buruan search di Google Play/ App store kalian, ketik : Garda Mobile Medcare Nah sambil proses download dan instal gue jelasin dikit ya fitur-fiturnya yaaa. Cusss

Kesehatan Ada di Ujung Jari!
Garda Mobile Medcare tuh merupakan aplikasi yang dapat membantu kita untuk menjalani pola hidup sehat dan juga mempermudah kita untuk mencari informasi-informasi kesehatan loh, seperti letak rumah sakit, apotek, optik, fitness center, dan yang bikin aplikasi ini keren adalah, siapa aja bisa download dan bebas mengakses informasi-informasi kesehatan tersebut! Jadi ga mesti konsumen Asuransi kesehatan Garda Medika aja! Keren banget kan?
Download dan jalankan!
Dashboard Home Imut!
Setelah kalian download dan menceklis kotak agreement kalian langsung dibawa menuju ke dashboard/home. Imut! Itulah kesan pertama gue waktu ngeliat dashboard aplikasi Garda Mobile Medcare, warna biru dan putih sebagai warna primer dipadukan dengan icon warna-warni benar-benar eye-catching dan bikin gemas!!
Rangkuman Fitur di Home 
Atur Olahraga Favoritmu!
Di Wellness kita bisa menyusun jadwal olahraga kesukaan yang biasa kita lakukan loh, ada aerobic, archery, badminton, basketball, billiard, bowling, boxing, sampe yoga ada! Nah setelah memilih aktivitas yang akan kalian lakuin, kalian tinggal atur hari dan jam kegiatan. Oh ya, jangan lupa ya isi Repeatnya supaya kalian ga perlu bikin sktivitas tiap hari.

Berhubung gue ga begitu suka olahraga, gue pilih cycling sebagai aktivitas olahraga gue habis itu tinggal atur sesuai jadwalnya sesuai kebutuhan. jangan lupa di SAVE ya guys! Biar tersimpan di Reminder!!
menu wellness Garda Mobile Medcare
Fitur Ter-Favv
Menurut gue fitur paling terfavorit disini adalah Daily Activity! Karena difitur ini gue bisa mengatur segala-galanyaaa. Mulai dari berat badan ideal, jumlah air putih yang harus diminum, batas maksimal minum kopi dan teh, bahkan sampe berapa lama waktu tidur lo! Asik banget kan? Parah!

Tapi inget, semuanya harus disetting dulu ya guys! Caranya dengan "Set Target" Nanti akan keluar 6 Kategori yang harus kalian isi!
1. Food!!
Tentukan sendiri berapa kali kalian mau makan dalam sehari. Coba didalam fitur ini ada tolak ukur kandungan nutrisi yang kita makan juga ya, sayang sih kalo cuma jumlah berapa kali kita makan aja. Nah abis kalian tentukan, jangan lupa klik SET GOALS ya!
2. Body Weight, Apakah Berat Badanmu Ideal?
Kalo kita mampir ke UKS sekolah/Puskesmas ada timbangan dan pengukur tinggi badankan, biasanya di dinding depan timbangan tersebut ada tabel yang gunanya mengukur apakah tinggi badan dan berat badan kalian udah sesuai belom, agak ribet sih soalnya pake rumus-rumus gitu. Tapi kalo pake Garda Mobile Medcare tinggal masukkin aja deh berapa cm dan kg-nya nanti langsung keliatan apakah berat badan kalian udah ideal belum! Keren banger!
Satu lagi hal yang bikin fitur ini makin kece, yaitu ada semacam statistik tentang naik turunnya berat badan lo-lo pada wkwkwk kayak berasa bawa buku bayi posyandu gak sih? Tapi kerenlah, udah gitu ada rekomendasi tentang jaga pola makan lagi!
3. Glass of Water
Mengingatkan lo-lo pada berapa jumlah air yang harus diminum dalam sehari, kalo menurut gugel ya sehari minimal 1.5-2liter sehari, semakin banyak makin bagus, tapi hati-hati beser, ya sesuaikan dengan kebutuhan aja guys!
Kalo gue pribadi, gue kemana-mana lebih seneng bawa air putih gatau kenapa. Selain ekonomis, kadang ada saat-saat dimana gue ngidam banget minum air putih dibanding yang rasa-rasa, terutama kalo abis olahraga.
belom mandi gapapa yang penting olahraga!!
4. Cup of Coffee and Cup of Tea
Konsepnya hampir sama kayak Set Goals air putih diatas sih, tentuin batas maksimal berapa, terus kalau udah selesai minu tinggal teken + atau naikin parameter disebelah gelas/cangkir. Semakin tinggi parameter kita nanti akan ada peringatan kalo kita udah minum kopi/teh terlalu banyak!! 
5. Sleep
Tidur sangat berpengaruh penting buat kesehatan loh guys! Penting banget nih buat kita ngatur waktu tidur kita!
Symptomps
Berguna banget waktu lo tiba-tiba ngerasa badan lo ga enak dan rasanya aneh, lo bisa langsung catet aja gejalanya difitur ini, misalnya (amit-amit) lo batuk, pilek, pusing, sesek napas, dari tanggal berapa, udah minum obat belom, udah baikan belom. Kalo udah lebih dari 3 hari kondisi lo belom baikan, bisa langsung ke dokter deh. Nah nanti waktu udah sampe di Rumah Sakit/klinik tinggal bacain laporan yang udah ditulis di fitur Symptomps deh! Hasilnya pun lebih akurat, ga perlu ngira-ngira lagi deh, memudahkan pekerjaan pak dan bu dokter juga kan ^^v

Medical Control
Kalo misalnya kalian punya jadwal kontrol medis mingguan, bulanan, atau tahunan, semuanya bisa diatur di fitur Medical Control! Contohnya, tahun kemarin habis operasi FAM, gue harus balik lagi cek seminggu untuk lepas jahitan, dan setengah tahun untuk mengecek ada pertumbuhan tumor baru ga. Nahhh disini fitur Medical Control bakalan berguna banget!!

Kalian tinggal isi aja, data-datanya, yang tepat ya jangan tiru yang dibawah.
Jadwal kencan sama dokter uhuqqq
Medication
Bisa diisi dengan rincian data obat-obatan atau suplemen yang biasa lo konsumsi. Isi nama obatnya, pilih berapa kali dalam sehari diminum, dan jam berapa lo mau minum. Ohya biar obatnya ga ketuker bisa ditambahin foto loh! Keren kan! Sumpah ni aplikasi ngebantu gue banget jadi gue ga butuh orang untuk ngingetin hal-hal pribadi gue kayak gini!

Reminder = Ga Butuh Pacar!
Yups, setelah mengisi setting goal kita yang beraneka-ragam akhirnya kita tinggal nunggu diingatkan sama reminder doang! Jadi kalian ga perlu pacar yang tugasnya untuk ngingetin kalian udah makan belom, udah minum obat belom, udah fitness belom, karena semua peran itu digantikan oleh Reminder huahahahaha *ketawa di luar nangis di dalem*
rangkuman set goals
Nah, nanti kalo udah jamnya si Reminder ini bakalan ngingetin kita apa aja kegiatan yang harus kita lakuin, entah itu olahraga, minum suplemen, atau check-up ke dokter.
woy buru keluarin sepedanya
tadi suplemennya gua taroh mana?
cuss keluarin bembem
Ada masalah? Call Garda Akses!
Fitur ini sih untuk konsumen dari Asuransi Kesehatan Garda Medika ya, jadi kalian ga perlu cape-cape inget nomer telponnya tinggal teken pake kelingking udah nyambung ke call centernya garda otomatis loh!!

Cari Diskonan? Gratisan? Cek inbox!!
Inbox ini, selain berfungsi sebagai media penghubung antara user dan admin untuk memberikan informasi pemberitahuan updatean baru, juga berguna banget loh untuk dapetin diskon dan barang-barang gratisan. Makanya sering-sering cek inbox kalian ya guys nanti ^^v

Garda Medika
Jika lo konsumen dari Asuransi Kesehatan Garda Medika, kalian bisa log in dengan memasukkan nomer kartu dan email yang udah teregistrasi. Hmm karena gue belom gabung jadi ga bisa ngeliat dan ngerasain ada apa didalem fitur ini. Cuma kata websitenya sih, fitur ini berguna banget untuk memonitor status klaim yang sedang dilakukan.
Rumah Sakit Terdekat dimana?
Satu lagi fitur jagoan aplikasi Garda Mobile Medcare, Near Me!! Terdapat beberapa menu yaitu Rumah Sakit, Apotek, Lab, Gym Center, dan Optik! Semua tempat dipilih berdesarkan lokasi lo, jadi supaya makin akurat dan tepat usahain GPS nyala ya! Sumpah fitur ini berguna banget disaat genting dan ga sempet browsing!
Cara pakenya gampang banget! Gue kasih contoh ya, gue cari rumah sakit terdekat, maka akan muncul beberapa pilihan. Lalu gue klik opsi paling atas, dan secara otomatis petanya langsung nongol! Wowwww, tinggal keluarin bembem dan cusss ke tekapeh!
Knowledge
Bagian ini berisi berbagai macam artikel seputar kesehatan yang bisa membuka cakrawala/wawasan lo soal dunia kesehatan, yah daripada baca berita hoax atau gossip-gossip ga jelas mending buka artikel-artikel kesehatan dari Garda Mobile Medcare sekalian kan, kali aja tipsnya bisa diterapin ke kehidupan sehari-hari.
Overall
  • Design : 8/10 - Imut, Cantik, dan ga ngebosenin!
  • Fitur : 9/10 - Banyak dan berguna semua
  • Bug: 8/10 - Sejauh ini belum gue temukan bugs
  • Easy to use : 8/10 - Mudah digunakan dan ga berat waktu dijalankan di handpon!
Setelah coba beberapa hari, gue akui gue cukup puas dengan aplikasi Garda Mobile Medcare ini, karena gue ngerasa sangat terbantu dengan fitur reminder yang selalu mengingatkan gue untuk mandiri dan ngejaga pola hidup sehat gue sendiri. Gue berani rekomendasiin aplikasi ini ke kalian guys!!!!! Dijamin ga bakal kalian uninstal deh ^o^v
Yuk guys, mulai rubah pola hidup lo jadi lebih sehat! Jangan males karena ribet, kan udah ada jawabannya, semua ke ribetan itu biar ditangani sama si aplikasi Garda Mobile Medcare! Jangan juga alesan males karena ga ada temen! Kalian harus jadi INFLUENCERS yang mengajak mereka pindah ke pola hidup sehat! Mulai dari sekarang ya guys! Ayo buruan download :D





Artikel ini diikut sertakan dalam kompetisi Medcare Blog Competition
#Gardamobile #Medcare


4 comments:

  1. Seru euy review nya :D

    mampir ke artikel saya juga ya ;)
    http://www.juniawanarif.com/2016/06/garda-mobile-medcare-untuk-gaya-hidup-sehat-masa-kini/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, thanks yaa udah mampir! Seneng artikelnya bermanfaat 😊

      Delete
  2. Wah keren aplikasi ini, bisa memantau kesehatanku nih, recomended banget pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankss yaa brooh udah mampir! garda mobil medcare emang oke, praktis lagi 😊

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...