Thursday 16 June 2016

[REVIEW] Ramen Enak? Part 1

Well, percaya atau engga  walaupun demen banget sama jejepangan, sebenernya gue kurang suka sama makanan Jepang loh! Ketimbang ramen, sushi, onigiri, gue lebih suka indomi, lontong sayur, bakwan, risol dan sambel! Hahaha aneh emang. Tapi temen-temen gue kebalikannya, mereka kurang suka sama hal-hal yg berbau jejepangan kayak animu, jpop, kimono dan bla bla-nya. Tapi, kalo udah denger kata "Ramen" mata mereka pasti pada berbentuk mangkok semua deh, yupsss mereka pecinta makanan jepang dan korea-koreaan. Catat, cuma makanannya aja ya, tapi cwoknya juga demen :( 

Beberapa waktu lalu kami hangout ke Lippo Mall Puri, dan setelah ngubek-ngubek se mall cari barang diskonan gatau kenapa kita semua ngidam makanan berkuah dan pedes. Akhirnya sampailah kita disebuah "kedai" ramen lupa dilantai berapa, pokoknya diatas dekat xxi. Bari-uma Ramen. Pertama kali kita penasaran kenapa ni restoran ramennya rame banget, lalu kita putuskan untuk ngeliat menu ada apa aja disini. Hemm ada foto ramen, menggoda benget! Tapi agak khawatir karena ada menu ramen berbahan pork disitu. Akhirnya kami tanya sama waitressnya. "Mbak sorry, ini halal ga?" Bisik gue pelan. Dan si Mbaknya bilang ,"Ada menu chickennya juga kok kak, dan untuk perlengkapan makannya untuk halal dan non-halal dipisah." 
Mendengar itu ga pake mikir lagi akhirnya kami masuk kedalam disertai sambutan para waiter "IRRASHAIMASE!!!"

Lumayan Jepang!
Nampak dari luar memang restoran ini cukup kecil (ya walaupun ga kecil-kecil banget sih), Bariuma memiliki 2 bagian : indoor dan outdoor. Dibagian indoor sendiri ada yg duduk dibangku dan juga lesehan, dan untuk outdoor ya di luar kedai walaupun masih didalam mall puri. Dari segi interiornya, ya not bad lah... Kombinasi warna putih dan unsur kayu serta tulisan jepang cukup menghidupkan suasana jepang dikit.
Untuk pelayanan, mereka lumayan gesit juga sih, Setelah di sambut dengan bahasa yang cuma gue yang ngerti, kami langsung disodorkan menu dan mereka juga sigap waktu mencatat pesanan kami, tapi sayangnya waktu itu masih ada menu yang kelupaan. Tapi dimaklumi deh karena waktu itu lagi ramee banget
Ohya, selama makan, kalian akan ditemani OST Animu/JDrama/lagu-lagu hits jepang loh. Selain itu disediain wifi juga, walaupun lemot tapi lumayan. 
Menunya Simple
Menurut gue pilihan menu di Bari Uma Ramen gak begitu banyak, jadi gak bikin pusing bolak balik menuu dan semua foto dimenu menggoda, sedih :( Jadi intinya Bari-Uma menyediakan jenis 2 jenis ramen pork dan chicken dengan rasa original/spicy nah menurut gue yang bikin beda cuma toppingnya saja. Ohya Bari-Uma juga menyediakan Kids Ramen loh seharga setengah porsi normal! Yummmm, sayang cuma untuk anak dibawah 12 Tahun cih.

Ohya, selain menu ramen ada juga goreng-goreng-bakar seperti gyoza, chashu, karage, dan yakitori loh! Denger-denger gyozanya sih recommended banget. Mungkin next gue coba ya
Hyaaak akhirnya pesanan tiba, mangkok, sendok, sumpit Hitam untuk makanan HALAL, dan Merah untuk NON HALAL!
Untuk gue yang agaknya kurang suka ramen, tapi waktu pertama kali coba Tori-Uma.... gue langsung jatuh cinta!!! Rasa kuah kaldunya enak bangettt, guriiihhhh, oh ya untuk kematangan gue pilih yang firm karena gue kurang suka kalo agak benyek-benyek gitu.
Topping ayamnya juga berasa bumbunya masuk banget sampe ketulang-tulangnya! Gue bingung jelasinnya bumbunya gimana, pokoknya gurih deh, terus berasa jahe gitu! Ena! Daun bawang yang biasanya trasa ngeganggu pun jadi ikutan enak. Sumpah ini ramen terenak yang pernah gue makan!
Temen gue ada yang pesan Ajitama-Uma, dia bilang overall ramennya lumayan enak. Cuma masih lebih enak Ikk*do. Ajitama-Uma pork agak lebih berminyak dibandingkan dengan yang chicken.
Buat yang penasaran range harga Bari-Uma gue udah fotoin menunya lohhh cek foto dibawah ya!!
Overall
  • Ramen : 9/10 - Deliciousssss!! Ga bohong! Mungkin next time gue akan coba nasi goreng dan gyozanya
  • Drink : 5/10 - Variasi minumannya sedikit, kemaren gue pesen jus jeruk. Tapi kecewa banget rasanya kaya minum pulpy orange :(
  • Price : 8/10 - Mahal! Perorang kira-kira 100ribuan deh
  • Ambience : 7/10 - Cukup Jepang, mayan nyaman, dan bersih, ac juga dingin
  • Service : 8/10 - Pelayannya sih okelah ya, sigap. Namun sayang kalo rame agak pelupa.
Jadi kesimpulannya, restoran ramen ini cocok untuk mengenalkan makanan jepang pada teman/pacar/kerabatmu, karena dijamin mereka pasti akan ketagihan!!!

BARI-UMA Ramen
Lippo Mall Puri @The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No.1 Puri Indah, Jakarta
Opening Hours 
10.00am - 22.00pm








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...