Monday, 13 June 2016

[TIPS] Kaki Kena Knalpot?

Pernah ga kalian ga sengaja nyenggol knalpot? Kalo bikers sih pastinya udah pernah yaaa, terutama untuk daerah paha ke bawah. Kalo cuma nyenggol bentar terus ga gitu kena banget biasanya cuma panas bentar doang terus ilang. Apa lagi kehalang celana? Aman itu sih! Beberapa minggu yang lalu ga sengaja kaki gue nyium knalpot, sumpah rasanya sakit banget, panas dan perih!!!!!
kaki kena knalpot? panas pedas!
Kalian yang lagi buka postingan blog ini juga abis kena knalpot ya? cup..cup.. kalian udah mampir ketempat yang tepat! Karena gue akan membagi sedikit tips dan trik untuk mengatasi kaki kena knalpot! Tapi Tips ini sih ga bikin kalian bisa sembuh langsung karena semua hal butuh proses! Jadi tetep kalem aja deh ya dan nahan perihnya!


Gimana cara mengobati kulit yang kena knalpot?

Senjata
    • Air mengalir/Air keran
    • Air dingin/Es batu
    • Kompres
    • Bioplacentol
    • Cotton buds
    • Maderma (kalo ada duit)
Step
1. JANGAN PANIK! Langsung cari keran/pokoknya air mengalir untuk menormalkan suhu kaki lo yang kecium knalpot! Biarkan selama 10-15menit sampai rasa nyeri dan panasnya hilang.
2. Biasanya waktu suhu kaki udah normal gue langsung kompres pake air dingin, biar panasnya ilang. Tapi karena kemaren gue buru-buru mau interview akhirnya step ini gue lompatin. Padahal biasanya gue selalu kompres pake air dingin :(
3. Kalo mulai terasa panas biasanya gue selalu izin ke wc untuk bilas area yang kecium pake air keran. Tapi karena gue males bolak balik gue beli aqua dingin terus tempelin dikaki.
4. Tapi kaki gue ga kunjung membaik, pas hari ketiga tiba-tiba rasanya tuh nyeri banget dan tiba-tiba benjolannya keluar.
padahal biasanya hari ketiga lukanya sembuh tau-tau nongol gini
5. Akhirnya ga pake mikir lagi, gue langsung cus ke apotek beli salep yang namanya BIOPLACENTOL seharga 17ribu. Karena gembung ini disertai nyeri-nyeri.
Bioplacentol
6. Lalu, gue langsung cuci kaki. lap tisu, langsung deh olesin salep ini kedaerah-daerah nyeri panas itu. olesin pelan-pelan aja ati-ati pecah ya! Gembungannya gak boleh sampe pecah, nanti takut infeksi dan berbekas parah
oleskan perlahan ya!
7. Harus rajin dioles ya guys! kalo berasa salepnya udah ilang! Biar cepet kempes juga
kempes dengan sendirinya
8. Kalo gue walaupun udah kering gini tetep gue olesin aja gatau kenapa.

9. Tanpa sadar akhirnya doi ke kopek sendiri -_-"
10. And Finally!!!!
11. Kalau mau bekasnya hilang, tinggal kasih Mederma aja, bisa didapat di guardian atau apotek terdekat dengan harga 200ribuan. atau kalo kemahalan dermatix juga oke!!!



XOXO,


Sekar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...