Tuesday 5 July 2016

[Review] Ngemil sehat? OATBITS!!

Harta yang paling berharga, adalah keluarga

Siapa yang setuju sama statement diatas? Kalo gue sih setujuu banget karena keluarga tempat kita pertama kalinya belajar soal keluarga, belajar bersosialisasi, belajar take n give, dan belajar saling menyayangi.. awwww

My Little Family
Please introduce my family
Keluarga gue terdiri dari 4 orang, ayah, ibu, adik laki-laki yang super rakus n nyebelin, dan gue sendiri. Gue sayang semua anggota keluarga gue, walaupun kadang mereka nyebelin dan nyusahin. Ohya tiap bulan kita selalu menghabiskan waktu bersama loh, entah makan bareng, jalan2 ke mall, pergi ke gunung, pantai, kerumah sodara, kemall, kemanapun deh yang penting bareng-bareng.
Dikebun yang udah dipanen
Gue paling suka banget liburan kerumah eyang gue, letaknya ada ditengah gunung manglayang, cibiru, bandung. Kami disana ga cuma nginep loh, tiap pagi kami always hiking ke gunung, ga usah tinggi2 sih sekuatnya kami aja, nah selama perjalanan biasanya kita ketemu ke tetangga eyang yang punya kebun sayur mayur buat bantu-bantu panen. Biasanya kita ga dibayar pake uang sih tapi pake sayur, cuma terakhir liburan kemaren kebunnya udah keburu dipanen sebelum kita dateng, jd cuma tanah lapang aja hiksss padahal seru lohh
Selain ke gunung kami juga suka jalan2 kepantai, hmm gue lebih suka pantai, karena bisa main pasir, aer, dannn berenang!!!! Wohoooo
Wisata di pantai Soge, Pacitan
Kami juga suka pergi ketempat peninggalan sejarah yang unik loh, seperti wisata kaliurang merapi, sumpah tempatnya keren banget, kita bisa ngeliat langsung pemandangan yang super menakjubkan dengan jeep, sehingga kita bisa ngeliat dengan jelas kedasyatan letusan merapii!! Wohooo...
Wisata jeep Merapi
Museum Merapi
My Bad Habit
Ohya gue punya kebiasaan jelek selalu jajan sembarangan sepulang dari tempat wisata. Terakhir sih makan tahu sumedang ala-ala gitu deh. Alhasil? Gue muntah2, mabok, dan kayak keracunan gitu.
Nah mulai dari situ nyokap gue jd overprotective banget kalo soal makananan, sekarang doi jadi demen bawain gue snack bikinan sendiri atau snack-snack kemasan yang notabene setidaknya lebih bersih dibanding jajanan pinggir jalan, dari situ deh gue mulai suka cemal cemil dan akhirnya.... badan gue membengkak wakakkaak
Pipi men-chubby 😭
Sedih sih, jadi suka dikata-katain terus sama orang rumah, dan dari situ gue pun bertekad gua harus kurus, gue harus diet, biar badan gue asooy kayak dulu. Dan gue pun berusaha mulai jaga pola makan, cuma untuk kurangin porsi snack, sumpah susah banget.... sampe akhirnya adek gue kenalin gue sama OATBITS!

Diet Enak?? Ne solusinya!!
Kata adek gue, Oatbits lagi hits loh ditempat fitnessnya katanya sih semacem alternatif gitu buat lo lo pada yang ga suka Havermout/oatmeal karena rasanya yang super hambar itu.

Kenapa harus banyakin konsumsi Oat? Kenapa harus Oatbits?
Oatbits rasa strawberry yumm
Oat dikenal sebagai makanan sehat yang banyak dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet. Hal ini karena oat kaya akan serat sehingga membantu melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu saja, oat juga memiliki manfaat kesehatan lainnya berkat kandungan nutrisi di dalamnya.

Serat larut yang terkandung dalam oat memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah membantu menurunkan kolesterol dengan mengurangi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh sekaligus menjaga kolesterol baik yang dibutuhkan untuk tubuh.

Oat juga mampu mengontrol kadar glukosa dalam darah sehingga mampu mengurangi resiko diabetes. Oat yang memiliki kadar serat larut lebih tinggi daripada gandum utuh, nasi atau jagung serta ditambah dengan beberapa nutrisi lainnya juga mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan beberapa jenis kanker.
Si rakus yang ngenalin gue sama Oatbits yang belakang!
Pertama kali banget, gue dikenalin sama Oatbits Raisin sama adek gw. Pertama kali coba, eh kok teksturnya kaya tekstur kue bayi ya yang dulu suka gue gadoin wakakak, terus pas gw makannn, sumpah enakk banget! Ga bikin seret banget kaya makan oats, terus rasa hambar biskuitnya ketutup sama rasa raisin yang super duper manis dan agak aaem. Gue jamin sekali makan ga cukup.
Kemaren gue beli di Giant
Masuk list belanja bulanan
Dan mulai saat itu setiap bulanan gue ikut nyokap belanja bulanan selalu nyiapin stock cemilan khusus yang satu ini.

Dampak Negatif? Bhay!!
Sumber : http://www.everydayishealthy.com
Emak sempet khawatir kenapa gue nyetok cemilan terus kemaren gue suruh baca doi artikel di
http://www.everydayishealthy.com yang isinya Oatbits ini aman dikonsumsi oleh siapapun, bahkan anak-anak dan wanita hamil pun bebas konsumsi oatbits tanpa ada batas maksimal woaaahh!!
Sumber http://www.everydayishealthy.com
Pokoknya website itu banyakk banget loh info dan tips seputar kesehatan, contohnya gue pribadi baru tau buah raisin yang kecut dan agak asem itu ternyata berasal dari proses pengeringin anggur loh dan banyak banget manfaatnya itu dari website ini 

Mudik Bareng Oatbits? Kenapa engga?!
Abis browsing hampir seluruh artikel di website oatbits gue ngerasa ga nyesel deh, malahan makin bangga untuk ngenalin produk yang satu ini ke sodara-sodara dan temen gue sendiri. Bahkann, gue sampe jauh-jauh bawa oatbits dari rumah gue di Jakarta, kekampung gue di Solo! Wakakaka yapss tahun ini gue mudik ditemani biskuit oats yang super nagih ini!
Teman macet yang pas!
Jangan lupa bagi-bagi sama yang lain ya ^o^
Ohya, gue juga bawa oatbits ke nenek semata wayang gue dikampung loh!! Doi masih bisa makan dan juga langsung suka sama oatbits!!
Aku dan nenek
Ga cuma nenek doang loh yang sukaa, sepupu-sepupuku yang lain pun suka-sukaa banget. Nih serunya kebersamaan kami bersama oatbits!
Kebersamaan
Hmmm rencana mau beli lagi, tapi kayaknya oatbits masih susah ditemuin di kampung gue, karena kampung gue ada ditengah gunung dan cuma ada warung-warung kecil yang jualin keperluan sehari-hari doang huhuhu.. berharap semoga oatbits juga tersedia di daerah terpencil seperti rumah nenek ku ini hikss..
Overall
  • Taste : 9/10 - Serius, enak dan nagih! Cocok dimakan buat ngemil sendiri atau sama keluarga.
  • Varian : 8/10 Ada 3 rasa Oatbits, strawberry, raisin, dan jeruk. Ada varian ekonomis yang kecil juga loh.
  • Texture : 9/10 - Suka!
  • Ketersediaan : 7/10 Masih sulit dicari terutama didaerah terpencil.
  • Beli lagi? Yes!
Overall, gue akui, gue jatuh cinta pake banget sama biskuit oat yang satu ini. Karena rasanya yang enak, ga bikin enek, dan kaya manfaat. Yuk cobain oatbits, gue jamin 100% ini satu-satunya biskuit yang cocok untuk lo lo pada yang lagi diet!!


Artikel ini diikut sertakan dalam kompetisi Oatbits Happy Healthy Family


#EveryDayIsHealthy #OatbitsFamily

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...