Tuesday 26 February 2019

[TUTORIAL] Pengalaman Pertama Berobat Pakai BPJS Kena Milia Karena Kebanyakan Pakai Soflen???

Halo temen-temen, anjir udah lama bgt gue nggak ngepost dimari. Apa kabar semuanya??? Kangen gue nggak? Gue kangen banget sama kalian smua hahahhaa speak..

Gue nggak kenapa2 kok, udah ga bucin2 lagi.... serius yakilah kga percayaan banget. Gue juga sehat walafiat kok  pada nething nih sama gue ya mentang2 gue cuma upload karena baper atau lagi sakit wkwkkwkw

Gue sehat kok, cumaaa... dimata gue ada bintilan gitu wkwkwk aneh deh diujung bawah mata, ini bentuknya kaya kotoran gitu kan bikin kaga pede. Dan ini ga bisa di korek pake tangan kalo maksa sakit banget.


Setelah gue searching2 namanya milia, ini biasa muncul kalo kalian pake soflen. Bentuknya kek jerawat batu tapi ga bisa digaruk, aneh deh. Jadi ini sbenernya udah ada dari tahun 2018 cuma belum begitu gede.. baru ketauan gede waktu ada temen gue yg nanya katanya gue jorok kaga bersihin belek padahal mah ga ada ya. Wah disitu gue langsung peka dan keknya makin kesini makin gede... gue tanya 2 temen gue yg pake soflen, jawabannha gini.

  1. Dulu gue pernah ada kek gitu juga dibawah mata. Yg sadar nyokap gue, sama gua dibilang jorok juga.. nah disitu gue coba bersihin dan pas mau dicabut ga bisa sakit, akhirnya gue berhenti pake soflen dan makeup slama 6bulan eh taunya ilang sendiri.
  2. Temen gue yang ini agak psyco sih. Dulu milia dia ada diletak yang sama kek gue percis. Krn kesel pake kuku ga bisa dipecahin dia ambil jarum pentul terus di tusuk... alhasil ilang beserta cairan putih didalemnya. Cuma dia bilang ini aga bahaya mending ke dokter aja.
Akhirnya atas pertimbangan kedua org itu, gue mo coba ke dokter aja pake bpjs. Nah pertama gue ke klinik rujukan tuh..
Klinik SA Medika Karawaci
Klinik gue namanya Klinik SA Medika Karawaci Tangerang, letaknya kalau dari arah palem semi/ Plaza Shinta dia ada dijalan imam bonjol sebelum RS Sari Asih dan ada di kiri jalan. Jujur aja waktu pertama kesana gue ga tau harus ngapain, terus gue ngomong aja sama susternya "ini dimata saya ada beginian", saya mau berobat tapi pakai BPJS ya.. terus gue serahin tuh kaartu BPJS gw, setelah didata suster itu langsung kasih surat rujukan ke rumah sakit grade C, berhubung disana nggak ada dokter matanya mungkin.. karena ga ngerti gue minta dia untuk sebutin mana aja yg RS grade C. Terus abis itu gue langsung ke RS Hermina Tangerang. Pelayanan di Klinik SA Medika menurut gue pribadi cukup oke sih dan nggak ada begitu banyak pasien di Klinik SA Medika, jadi cukup nyaman :)

contoh surat Rujukan ke Faskes Grade C
Setelah dapet surat rujukan dari klinik SA Medika akhirnya gue langsung cus ke hermina. Fyi, di rumah sakit hermina tangerang, pendaftaran mau pasien lama atau baru itu harus lewat telpon/aplikasi. Jadi sia2 gue pergi ke rs pas itu, gue balik lagi ke kantor trs pake telpon kantor untuk daftar wkwkkw. Stelah diminta untuk sebutin data diri by lisan, gue harus pemberkasan dan untuk pasien bpjs pemberkasan ditutup jam 6 sore. Dan disitu petugas mengingatkan untuk bawa copy surat rujukan, copy kartu bpjs dan asli, dan copy kk. Dari kantor langsung ngebut dan sampe disana jam setengah 6. Oke stepnya gini ya kalo dirinci.
  1. Ke faskes pertama buat dapet surat rujukan
  2. Telpon untuk tanya dan pendaftaran
  3. Siapin apa aja yg perlu dibawa
  4. Langsung kepusat pendaftaran untuk didaftarkan pasien baru
  5. Cek tensi/berat badan dan basic2 lainnya
  6. Bawa dok hasil tes itu ke tempat apa ya namanya.. pendataan? Sambil nunggu dipanggil dan gue kebagian nomer 36 anjay padahal dokternya mulai praktek jam 19.00-21.00
  7. Nunggu tapi jam 18.30 udah mulai dipanggilin
  8. Sambil nunggu makan bekel dan dengerin jukss
  9. Lalu akhirnya di cek sama dokter suminto jam 19.45
  10. Dokter cuma ngeliat doang bentar terus bilang. "Oh ini pake salep x aja nanti sembuh" anjir cepet bgt, terus gue iseng aja minta dok pengen cek mata aja.
  11. Terus dicek biasa aja sih suruh liat ke alat aneh sma cek pandangan pake kacamata yg lensanya bisa dicopot dan disesuain disini gue syok bgt minus gue 9 anjrit!!! Slinder 1!!! Wow kok bisa?? Bisa gua begadang mulu dan main gim... udah ga ketolong parah, dokter suminto juga udah ga ngomong apa2 lagi.. langsung dia ngomong "udah ini mah lasik aja 30jt" what the..............:. Dok minimal kasih saran vitamin atau apa gituuu??? Tapi malah langsung ke lasik aja sedih dan takut dong gua.
  12. Terus susternya ngurusin resep apa dan bilang ini resepnya, nanti kebagian apotik aja. Resepnya udah online kok tinggal nunggu dipanggil aja
  13. Terus akhirnya gua kebagian apotik sambil nunggu resep, ada kali sejam nunggu sampe dipanggil.
  14. Abis dikasih resep, disuruh ambil obat dikasir.. disini juga harus nunggu lagi sekitar sejam. Sambil nunggu gue ngiter2 dan nemu di hermina ada fasilitas halo doc dimana kita tinggal kasih resep aja dan alamat dan isi formulir gitu deh nanti akan diantarkan, untuk wilayah tertentu gratis.
  15. Masih sambil nunggu, gua ngiter ke bagian informasi. Disini gue nanya2 dan dibuatin resep buat kacamata untuk bpjs ada potongan 300rb. Bantuan bpjs 300rb ini untuk 2tahun, jadi slama itu ga boleh klaim2 lagi.. terus dikasih surat kontrol untuk seminggu berikutnya
  16. Dan akhirnya... setelah sejam resep gue jadi dan gue sampe rumah sekitar jam set 10.
ruang pendaftaran Pasien BPJS ada dibelakang/dekat pintu masuk parkir motor
Ruang tensinya kecil tapi cukup rapi dan teratur,
untuk apotik di RS Hermina itu sistemnya online, jadi dari konsul dokter kita nggak usah bawa2 resep, tinggal duduk mans aja di sini.
ruang pendaftaran pasien non BPJS
Ada halodoc juga, jadi nggak perlu ngantri!
Ohya, cara make salepnya gampang dah tinggal diolesin doang. Namanya cendo xitrol yang warna kuning dikit aje. Rasanya aneh deh pas dipake kaya ada belek gitu tapi harus tahan ga boleh dikucek. 

Dengan sabar dan telaten gue olesin tiap hari tuh tapi pas udah 4 hari ga ada perubahan gue kesel bgt yaudah gue diemin aja.. taunya besoknya pas lagi solat gue ngucek mata.. eh ni milia kekopek woww luar biasa ternyata ga sia2 ya usaha gue.. seneng kaya wah akhirnyaaaa sembuh juga gue!
Sekarng bentuknya begini

Tapi yang masih pensarn adalah minus gua ne..... sepertinya next post tentang lasik dah ditunggu ye


-xoxo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...