Saturday, 15 October 2016

[REVIEW] Pasutri Gaje - Baper Bikin Pingin Cepet Nikah!!!!!

Yo!

Masih inget kan sama Line Webtoon yang judulnya My Pre-Wedding? Itu loh salah satu Webtoon super hits yang sempet duduk di peringkat satu selama beberapa minggu! Udah pada tau kan endingnya? Yaps akhirnya sang "Mas" alias Adimas Purnama dan sang "Adek" Adelia Putri resmi menikah!!!! Terus berakhir? Happy ending  aja udah gitu? oh tidak.

Setelah sempat hiatus 4 bulan, akhirnya sang creator mbak Annisa Nishfihani aka @sayuko90 memutuskan untuk kembali lagi kembali lagi ke Webtoon dengan komik andalannya, My Pre-Wedding SEASON 2!
Pasutri Gaje Line Webtoon
Mengintip Kehidupan Setelah Menikah
Pasutri Gaje alias Pasangan Suami Istri Nggak Jelas, yang mengisahkan tentang kehidupan Adimas dan Adelia setelah menikah. Seperti bagaimana mencocokkan 2 kepribadian yang berbeda agar bisa saling melengkapi, saling mengenal keluarga pasangan masing-masing, mengenal lebih lanjut soal hobby dan kebiasaan pasangan dan banyak problema pengantin baru lainnya. Komik yang satu ini benar-benar menggambarkan dengan cukup jelas seperti apa keadaan para pasangan pengantin baru di Indonesia!
Contohnya :

1. Perubahan Perilaku
    Pas pacaran si doi romantissssssss banget, pokoknya apa yang dia lakuin semuanya keliatan manis.
    Eh pas udah nikah..... Hilang sudah romantismu mas...
2. Perubahan gaya hidup, 
    karena kadang gak semua pengantin bisa langsung tinggal berdua dirumah mereka sendiri, ada yang karena suatu sebab untuk sementara atau permanen tinggal di rumah salah satu orang tua memperlai, otomatis dan mau ga mau pasangannya harus ikut menyesuaikan diri dengan segala peraturan yang ada dirumah itu.
3. Bakalan digodain habis-habisan dikantor
    Gamungkin temen sekantor pada puas hanya dengan diam, pasti bakal ada satu orang yang nyeletuk ngebahas "anu"dan semua langsung ikutan seperti petir nyambar bersahut-sahutan.
4.Bisa Pede Klaim Hak jadi Istri
   Siapa sih yang ngerasa ga beruntung dapet laki macem Adimas gini? Tampan, mapan, beroti sobek, soleh, nyaris perfect, minus dikit karena takut kecoak. Ya walaupun udah ada cincin di jari manisnya pasti kalo jalan sama doi bakalan jadi pusat perhatian wanita dari berbagai khalangan!
   Tapi tenang dulu, kalau lo udah resmi jadi istrinya, lo bisa klaim hak lo dong!! Bukan bermaksud riya, cuma klaim hak aja bener hahahahaha
5. Daaannnn pastinya... Ada teman bobok
    Pastinya lo ga bakal ketakutan karena tiap malem ada yang nemenin, apa lagi kalo yang nemenin modelnya kayak begini
roti sobekmu membuat saya ingin menangis mas..    
Meka Medina jadi Main Chara?
    Masih inget sama bang Meka? Itu cogan pake kacamata merah yang udah jadi sahabat Adimas dari SMA yang juga merupakan sepupu Adelia. Denger-denger sih ya di season ini bahasan soal doi agak banyak dibanding season sebelumnya, dan jugaaa kayaknya si bang Meka bakalan nyusul Adimas dan Adelia dikursi pelaminan nih.
    Ada dua kandidat cewek yang akan di pasangkan dengan si bang Meka, yang pertama si Janda tangguh anak 1 Mbak Linda. Mbak Linda punya karakter ke ibuan yang cukup strong, seorang teman yang baik, dan agak baper sedikit, dia sangat nggak suka di modusin, apa lagi sama daun muda.
    Kandidat kedua, si cewek mata ijo rambut pirang, alias neng Ningsih. Doi punya karakter periang, mudah bergaul, dan sangat rusuh!! Untuk membunnuh bosan selama jaga apotek, doi demen banget isi TTS!
Hayoooo lo lo pada di tim mana nih? Kalo One True Pairing gw sih kayaknya neng Ningsih bakal menang karena Blonde always Win ♡




Si Cuek Ares
    Nah, jujur, gue sebenernya udah penasaran banget sama cowok ini dari Season 1. Dia maniss banget.... Ya walaupun gak se sekal mas-nya tapi Ares calon bibit cogan idaman!♡ Tapiii tapiii yang bikin gue tambah penasaran, kenapa di season 2 ini, doi jadi lebih cuek. Kan bikin jadi tambah gemes, jangan bilang dia ada rasa sama istri kakaknya. :(
OVERALL
  • Story : 8 - Alur ceritanya  jelas dan mudah dipahami! 
  • Art : 7 - Sangat suka dengan gambarnya, apa lagi ada unsur Indonesianya, malahan Indonesia banget. Cuma gw kasih 7, karena gw ngerasa gatau kenapa kualitas gambanya lebih bagus di Season 1, mulai dari penggambaran tokoh dan efek-efek dan shadingnya.
  • Character : 8.5 - Masing-masng punya karakter unik yang walaupun biasa, tapi kadang agak beda, suka ada kejutan kecil yang ga biasanya.
  • Enjoyment : 9 - Yah karena Pasutri Gaje ini salah satu komik yang kehadiranya paling ditunggu .

6 comments:

  1. menarik nih, kayaknya bakal dibaca deh (entah kapan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca dong, komik2 indo kualitasnya sekaranag oke loh ga kalah sama komik luar hehe

      Delete
    2. sip deh. baru pake hp android kemaren2 jadi baru pengen mulai baca komik2 lokal.
      ada saran komik lokal yg bagus? yg udah tamat pastinya

      Delete
    3. Coba baca 304 th study room! Artnya parah, ok abis! Ceritanya juga keren, ngangkat dr masalah sosial yg di Indo kayak bullying, korup, suap, bhkan tragedi mei 98. Sya kasih nilai 9/10 hehe, sayangnya baru jalan 30an chapter 😢

      Delete
  2. Wah jadi pingin baca deh seru kayanya, thanks riviewnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...