Tuesday, 21 June 2016

[REVIEW] Rekomendasi Webtoon - Dari yang Asik Sampe Bikin Baper!

A' Sudah jam 10

Bwakaka siapa sih yang gatau sebait kalimat itu? Mulai dari anak sd sampe mamah muda hampir sebagian tau loh. Yups, bener banget, itu cuplikan iklan line webtoon yang super ngeselin! Gimana ga ngeselin sih, coba aja bayangin nih ada Cinderella pake gaun mewah dan cantik banget terus dansa sama pangerannya yang super charming tiba-tiba nengok ke jam terus ngomong , " A' Sudah jam 10" abis itu kabur gitu aja demi baca Eggnoid Line Webtoon. Kesel ga sih wakaka

Saking keselnya gue, akhirnya gue pun ikut-ikutan downlad Line Webtoon for Android juga! Tau gak sih kalian? Selain via Android/Iphone, Line Webtoon juga terseedia untuk PC loh! Nah habis download gue sekilas liat, ih komiknya bikinan orang Indonesia semua, pasti gak seru nih, gaje! Males ah, akhirnya gue close dan ga pernah gue buka-buka lagi aplikasi line webtoon itu. Sampe pada akhirnya gue menemukan satu titik yang ngerubah dari males jadi rajin! Jadi waktu itu, gue udah baca hampir semua list shoujo manga di mangahere, mangakoi, dan mangapanda, bahkan cerita yang udah tamat pun gue baca-baca lagi saking ga ada kerjaan dan gatau harus ngapain. Tapi ada satu cerita yang selalu gue lewatin di list itu yaitu My Pre-Wedding, yoi itu komik buatan orang Indonesia yang kemaren gue liat sekilas di Line Webtoon, tapi gue bingung kenapa ya, dia masuk ke mangahere dan dapet rating 4.82/5. Akhirnya dengan terpaksa banget gue baca bagian prolognya.. dan abis itu... gue tiba-tiba langsungbuka aplikasi Line Webtoon yang dulu anti banget gue buka!

5. Cogan Kebelet Kawin - My Pre-Wedding
My Preweeding list episode
Ini nih komik yang bikin gue jatuh cinta setengah mati sama webtoon!! Gila emang dari yang tadinya males sampe jadi kelewat rajin! Komik yang dibuat oleh mbak Annisa Nisfihani ini sadis banget romantismenya!! Jadi ni komik mengisahkan tentang seorang PNS muda cantik, Adelia, yang kerja dikecamatan, yang tiba-tiba dilamar sama cogan kelurahan, Adimas! Kebayang gak sih, gak saling kenal, gak pernah ngobrol, tiba-tiba diminta jadi istri!
Ampun deh mas, sumpah, cewek mana yang gak klepek-klepek dilamar sama cogan, sekertaris lurah, dan pns macem Adimas Purnama ini. Ditambah lagi, habis ngelamar si Adimas ini langsung mau ketemu sama ortunya Adel minggu depan! Woghhh Gentlemen banget dah, gilaa, gilaaa..... Udah gitu serangan selama masa PDKT-nya maha dahsyatt! Dan nuansa romantisme ala indonesianya itu lohh dapat dengan mudah membuat lo terjun kedunia imajinasi dan jadi baper, penasaran sama serangan Adimas? Buka Line Webtoonmu sekarang!!
*fly away*

4. Cogan Trauma sama Cewek? - 304th Study Room
304th Study Room
Another Webtoon dimana banyak bonus roti sobek dan fan service bertaburan (terutama untuk K-popers), wakakaka apaan sih!!! Hyakkkk komik besutan Felicia Huang ini mengisahkan tentang seorang cewek pemalas, tapi diem-diem pinter dan super hoki banget, yang ga sengaja kepilih jadi perwakilan sekolah untuk olimpiade fisika mewakili provinsi Riau, Desyca Taniadi. Super ga nyangka, dan yang lebih ga nyangka lagi, 4 kandidat dengan ranking diatas Desyca semuanya cogan-cogan High Quality dari sekolah elit!
Kebayang ga gimana ya rasanya Desyca harus ngabisin 40 hari bareng para cogan buat belajar fisika? Berasa jadi heroin/karakter utama di k-drama atau shoujo manga kan? Bwaakakaka Mau sih, mau banget nyempil diantara cogan, tapi kalo belajar fisika... kayaknya otak gue kaga sampe deh. Apa lagi ngarep jadi rebutan mereka, wadoooh jangan ngarep ya, cogan-cogan kayak mereka mah standarnya pasti tinggi-tinggi. Kalo rakyat jelata kayak kita mah apa atuh, cuma kayak upil doang. Jangankan kita Desyca yang sengganya bisa ngerjain soal fisika aja  ngerasa doi kaya babu diantara para pangeran dari negeri antah berantah (i know what u feel Des ;_;)




Eits, tapi ga cuma soal fisika aja yang susah, ada lagi satu masalah besar yang harus Desyca jalani, yaitu melawan si Ranking 1 yang super duper nyebelin dan bermulut tajem ini.
Dirga Mahesa Wijaya Cool Mode
Jangan ketipu sama mukanya yang kalem! Dia itu iblis loh iblis wakakaka, iblis dalam wujud cogan wakakaka percaya deh
Tolong sekali lagi jangan ketipu yaa, gue peringati sekali lagi sebelum kalian menyesal udah jatuh cinta sama dia.. :(
Dia gak tanggung-tanggung nantangin cewek yang baru dikenalnya untuk adu gede-gedean nilai sama dia. Kalo Dirga yang kalah, dia harus pake kostum pembantu dan jadi babu Desyca selama sebulan. Tapi kalo Desyca yang kalah hidungnya harus disumpel kaos kaki Dirga yang disimpan khusus selama 40 hari tanpa di cuci! Ukhhhh...
Reihan Rizaski si Anak Gubernur
Mau tau kelanjutannya, buruan buka Line Webtoonmu dan search : 304th Study Room! Karena selama 40 hari proses karantina mereka ga cuma belajar fisika loh, banyak nilai kehidupan baru yang akan mereka pelajari nantinya! Ditambah lagi banyak taburan roti sobek aneka rasa, kebayang gak sih baru Prolog aja si mas Bejo udah pamer roti gini, Ya salam......
Bule kaya-raya Benedict E. Johansson
 3. Main Dadu jadi Cogan - Dice
Beralih ke Webtoon Fantasi, gue taroh Dice diperingkat ketiga, kenapaaa? Karena ini Webtoon bergenre fantasy-action dengan sedikit romance pertama yang gue suka! Karena pada dasarnya gue cewek, kalo baca komik beratem-beranteman rasanya risih dan gimana gitu ya walaupun karakternya ganteng sekalipun. Webtoon ini ber-author-kan orang korea, Hyunseok Yun, jadi setting yang diambil ya ala-ala korea gitu deh, dimana disini orang yang berpenampilan tidak menarik (jelek, maaf..) dan miskin selalu menjadi korban bullying, seperti Dong Tae. 

Yups, Dong Tae ini selalu di bully sama teman-teman sekelasnya, dari SD bahkan sampai SMA, selalu dia yang jadi pesuruh. Bahkan dia gak berani nyapa cewek yang disukainya, dan cuma berani ngintipin dari belakang, ya kayak stalker gitu deh. serem sih..Tapi semuanya berubah setelah kedatangan seorang murid baru, dia cogan, yang kasih saran Dong Tae untuk main dadu, namanya Tae Bin.
Dong Tae - Dice Webtoon Evolution
Woggghh nerbener kan evolusinya? Dari yang tadinya culun, ingusan, dan pendek, tiba-tiba jadi tinggi, tampan, pintar, dan kuat, yah tipe cowok-cowok perfect korea gitu deh. Dengan sosoknya yang sekarang doi jadi ga perlu sembunyi terus dibelakang dan bisa ngungkapin perasaannya kepujaan hati, cuit cuiiit.. Memang bukan maen dahsyatnya kekuatan dadu misterius itu! 

Yahh pokoknya semenjak jadi ganteng itu Dong Tae jadi pusat perhatian seluruh sekolah, dan akhirnya doi lepas dari jeratan bullying. Pokoknya hidupnya berubah 180 derajat. Tapi, sayang banget Dong Tae terlambat selangkah karena Eunjoo, sang pujaan hati sudah jatuh kepelukan Taebin, si anak baru si penyebar dadu itu.
Berasa emang kayak ditusuk dari depan kalo liat gambar itu, nyesek abiss!! Ga membiarkan dirinya berlarut dalam keputus-asaan akhirnya Dong Tae berniat mengumpulkan dadu lagi, untuk dapat kekuatan dan jadi lebih kewreeen. Tau gak, dadu itu ga turun dari langit loh, mereka harus mati-matian menyelesaikan quest/tugas baru deh dapat imbalan dadu. Questnya pun tiap orang beda-beda loh tingkat kesulitannya, ada yang gampang, ada yang susah, ada yang normal, ada yang aneh, ada yang jahat, ya pokoknya masing-masing orang questnya beda-beda!
Quest Dice
Mau keren ya butuh usaha dan pengorbanan, itu contohnya! Tapi semua kedamaian dan kesenangan itu cuma sebentar saja sewaktu Dadu belom tersebar dan diketahui banyak orang. Coba bayangin kalo seluruh sekolah tau soal Dadu apa yang bakalan terjadi? Betul banget, area sekolah akan jadi tempat mengumpulkan dan bertarungnya para pemegang dadu, dan tau sendiri kan quest untuk dapet dadu tuh seaneh apa? Pastinya bakal ricuh banget nih sekolah!!
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Untuk didalam -->
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:728px;height:90px"
data-ad-client="ca-pub-9457531911605168"
data-ad-slot="8112860532"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Buruan ikutin ceritanya! Buat yang bosen liat sekolahan selalu tentram dan damai-damai aja, Webtoon ini bakal nampilin kondisi seandainya sekolah rusuh dan kisruh waakakak, seru deh! Ditambah lagi ada Episode/Chapter-chapter tertentu yang akan diselipiti Background Music/Soundtract yang keren loh!

 2. Ganteng Ganteng Ikan? - Siren's Lament

Masih dengan genre fantasinya, Siren's Lament, komik besutan author korea instant miso bertengger dijajaran atas webtoon favorite! Ga ayal sih ni webtoon jadi salah satu webtoon favorit, bayangin aja, selain ceritanya yang unik, gambarnya juga bagus banget, ga cuma karakternya aja, tapi latar belakangnya pun detail banget! Ditambah lagi setiap episode Siren's Lament ada Sondtract musik yang bikin kita makin hanyut dalam panel-panel dramanya..
Lyra lagi jaga toko bunga!
Mengambil latar kehidupan pesisir tepi pantai yang tenang dan damai, Lyra menjalani kehidupan normal layaknya gadis seusianya sambil menjaga toko bunga warisan neneknya bersama teman masa kecil sekaligus pujaan hatinya, Shon. Shon ini juga merupakan kakak dari sahabat Lyra, Kori. 
Shon from Siren's Lament
Shon ini tipikal cogan baek-baek yang penyayang banget ya, tapi sayang dia kurang peka soal perasaan Lyra. Lyra sebenernya udah suka Shon jauh-jauh hari sebelum.... Shon pacaran dengan si gadis cantik bak super model itu.
Ughhh sakit hati ini mas, melihat kalian begitu. Begitu juga Lyra, dia cuma senyum-senyum sendiri, kasih selamat, tanpa disadari matanya yang biru indah itu terlihat begitu sedih walaupun ia tersenyum. Menurut gue Lyra ini sosok yang sederhana, dia bahagia dengan apa yang dia punya, dan gamau kebahagiannya itu direnggut, dia cukup bahagia, dan kagak mau berubah, atau karena dia takut akan perubahan? whos know? Itu cuma menurut gue pribadi loh ya, tapi kebukti sih, suka temen masa kecil tapi ga berani ungkapin perasaan karena takut persahabatan mereka berubah dan cukup bahagia dengan kondisi sekarang walaupun dia sudah bersama yang lain huhuhu..
Tuh liat sendiri Lyr, semuanya mulai berubah kan tanpa lo sadari, dalam hidup gada yang namanya ga berubah, buktinya sahabat lo sekaligus orang yang udah lo suka dari dulu itu sekarang lebih milih ketempat pacarnya daripada nemenin lo. Baru sadar sekarang telat banget loh Lyr...





Dengan hati yang patah hati itu, Lyra pergi sendirian ketempat janjian mereka berdua, lalu menangisi semua keterlambatannya itu. Tiba-tiba entah bagaimana tanpa disadari.. tepi tebing tempatnya berpijak mendadak runtuh dan seketika itu juga ia terjun bebas ke laut yang dalam. Matikah Lyra? Engga! Ada sosok misterius yang menyelamatkannya..

Sumpahh, berasa nonton Little Mermaid versi reversed!!!!! Gue ga bsa ga kagum ngeliat scene ini, mana backgroundnya romantis banget lagi. sial. Rasanya pingin ikutan nyebur kelaut aja biar diselametin simasnya
Akhirnya, Lyra bisa melanjutkan hidupnya yang sudah gak normal lagi, kenapa gak? Sebagai ganti sudah nyelametin hidupnya si Lyra harus menukar kehidupan manusianya ke hidup mas-mas itu yang notabene duyung, singkatnya si lyra jadi duyung, dan simasnya jadi manusia. Harusnya sih begitu ya, tapi ada yang salah dengan pertukaran itu dimana waktu tiba di pesisir pantai, mereka berdua sama-sama punya kaki dan jadi "manusia". Namun waktu kena air laut...
Mereka berdua sama-sama jadi duyung? Lahh, kok bisa gini, simas duyung pun juga jadi bingung. Nah akhirnya sambil ditemukan akar masalah dan gimana solusi pemecahannya, diputuskanlah simas duyung tinggal di Toko bunga Lyra.

Sumpah ni Webtoon bikin penasaran banget! Pokoknya kalian harus cari tau dan menguak misteri dan rahasia dibalik kutukan mereka berdua!!

1. Ganteng Ganteng Mayat? - Winter Woods
Winter Woods karya COSMOS dan VANJI peringkat pertama kok bisa????? Ya bisa dong karena gue suka banget sama ni Webtoon. Ga nyangka juga sih bakalan suka, gue awalnya buka webtoon ini karena katanya genrenya romance. tapi pas gue buka prolognya? lah kok ada mayat? kenapa mayatnya dikumpulin? Terus kok potongan tubuh mayatnya disambung-sambungin gitu kayak puzzle? Ih jijik ihh, masa jantungnya di bongkar pasang gitu sih biar itu mayat bisa idup lagi? Terus beneran idup gak? Anjrittt matanya sih kebuka, bisa jalan? tapi idup gak sih? 
Menurut kalian dia idup gak? Sekali lagi, gue yakinin dan baca cover depan webtoon ini, beneran kok genrenya romance. tapi kok prolognya gini sih. Akhirnya sambil nahan takut dan jijik gue pun lanjut ke chapter 2. 
Di chapter 2 keseraman makin jadi, kumpulan potongan mayat itu bener-bener kayak zombie suer, liat luka-luka dibadannya, sorot matanya, lingkar hitam dibawah matanya, ditambah warna kulitnya yang pucat! mirip frankenstein gak sih? :( 
Gue kek nyesel gitu baca webtoon ini, tapi gue paksa baca-baca dan lanjutin. Sumpah serem banget, mana asupan coganku ya :((( Yudah deh kita kesampingkan dulu masalah cogan, jadi intinya si mayat idup ini dibebasin (?) dari sebuah labolatorium penelitian dan disuruh tinggal dirumah seorang gadis tua wakakaka seorang penulis yang ceria, dimata simayat itu gadis ini berkilauanlah. 
Dan setelah pertemuan yang kocak dan agak horor, gadis berambut orange tersebut, Jane Reina mengijinkannya tinggal dirumahnya, dengan syarat si mayat harus cerita tentang siapa dirinya sebenarnya, tapi sebagai gantinya simayat itu minta Jane ajari dia soal kehidupan.

Karena si mayat itu benar-benar tidak punya nama, akhirnya Jane menamainya Winter, Winter Woods, karena saat ditawarkan tinggal bersama si mayat kabur ke hutan berkabut yang disebut Winter Woods. Nah Winter ini ga pernah tidur tiap malam, karena katanya dia gak butuh tidur. Perangai Winter mirip banget anak kecil, anak kecil yang suka banget sama sesuatu yang berwarna apapun itu, bahkan dia berani corat-coret dinding pake alat makeup Jane yang konon harganya mahal banget, alhasil? Jane ngamuk dan menghukum Winter. Sumpah ini kocak banget!
Kayaknya tiap minggu gue bisa mati ketawa sendiri liat adegan-adegan gokil ga masuk akal. Sumpah dia berani-beraninya corat-coret tembok dengan muka ga bersalah gitu Ya Allah. Terus ada lagi adegan mandi dimana si Winter bener-bener sebegitu polosnya buka baju didepan Jane, dia juga ga ngerti mandi gimana kayaknya.. habisnya gimana ya dia kan cuma sekumpulan mayat yang gangerti apa-apa..

Pokoknya kocak banget deh, ujung-ujungnya entah gimana caranya Janelah yang ambil alih untuk mandiin dia wakaaka Oh ya dibalik wajah polosnya itu, Winter juga sering mengalami kegiatan ga menyenangkan yang dilakuin para ilmuan loh. Contohnya ya, para ilmuan itu mengambil kulit Winter tanpa obat bius, yah pokoknya ngelakuin penelitian yang gila-gilaan deh waktu Winter sadar, sumpah ga kuat liatnya.
Tapi itu kan udah jadi masa lalu, jadi yaudahlah ya Winter gapapa, lo kuat.. Masa depan yang cerah dan manis banget sudah menanti lo didepan, 

Walaupun tema awalnya agak-agak horor, tapi overall gue suka banget! Hari demi hari yang dihabiskan Winter dirumah itu bareng Jane, dan semua cerita-cerita masa lalu Winter bener-bener bikin gue speechless! Apa lagi progress Winter jadi sesuatu yang hidup bener-bener suatu yang ajaib banget dan layak untuk dipantau! Gue suka banget!
Liat bedanya? Kyaaa akhirnya cogan yang jadi iming-iming gua untuk baca ini tercipta juga, mama bangga sama kamu nak. Pokoknya kalian harus banget deh baca serial webtoon ini, kebayang ga kocaknya satu Winter kaya apa, gimana kalo ditambah dua? Gimana kalo seandainya simayat ini punya abang? wakakakaaka kebayang ga? Terus gimana endingnya Winter setelah dia selesai menceritakan kisahnya, apakah dia bakal tetep tinggal di rumah Jane? Apakah dia bakalan kabur kehutan? Atau... dia akan kembali ke labolatorium terkutuk itu???

Yuk kita sama-sama ikutin cerita Winter Woods di Webtoon!!!

Hayooo ada gak nih Webtoon favoritmu di list gue? Kalo ada, selamat yaa berarti kita se genre!! Kalo ga ada, coba tulis webtoon favoritmu di kolom komentar yaaaa




x.o.x.o

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...