Monday 24 December 2012

December, i learn by heart

If forgiving someone is too hard for you, forget them. 
If forgetting them is too hard, try forgiving them

itu yang terlintas dipikiran gue waktu inget sama masa lalu gue. Kadang waktu ego kita jadi semakin besar memenuhi hati, mungkin pilihan yang bakal kita ambil itu melupakan. Itu pula pilihan yang gue ambil ketika memutuskan untuk pisah dan ngelupakan mereka, mereka teman lama yang berbagi suka dan duka selama dua tahun.
Ngelupain itu sama kaya obat untuk nyembuhin luka hati. Gue sadar, waktu itu gue masih bocah yang labil dan cuma berpikir pendek terus gue pilih buat ngelupain mereka dan nganggep kita ga pernah bertemu, juga  gue anggep segalanya ga pernah terjadi. Sekarang gue baru sadari, semua analisa, keyakinan, dan segala pemahaman gue itu salah, emang ngelupain itu bagaikan suatu obat untuk menyembuhkan luka hati, tapi dalam jangka waktu pendek. ngelupain  itu ga lebih seperti sekedar lari dari masalah dan menurut gue yang sekarang, ngelupain itu  cuma cara seorang pengecut buat lari atau menghindar dari rasa sakit.

seseorang pernah ngomong sama gue
"Melupakan dan dilupakan"
itu adalah cara manusia ngejalanin yang namanya kehidupan.


Sesuatu yang tercipta dan terekam dalam pikiran kita itu ga mudah untuk dilupain, sel-sel dalam tubuh manusia berubah dalam waktu 7tahun, kenangan lama diwarisin ke kenangan baru, kenangan baru mewarisin lagi kenangan tersebut ke kenangan yang lebih baru lagi, begitu seterusnya dan kenangan lama pun bercampur, makanya kenangan lama itu samar-samar. sama kaya kenangan gue sama mereka, kadang waktu mata tertutup seakan kembali ke masa masa itu lagi. Sepi.....


I  started to think this out, what is the innermost longing, on my mind.
This has been a huge transition for me.
somehow all we need is simply requires giving up everything we thought about what that means..


emang sulit, tapi sekarang gue coba aja memaafin mereka, gue coba ngalahin ego gue yang selalu menentang kenyataan. makanya gue percaya, walau mereka ga maafin gue tapi gue akan terus nunggu mereka, karena suatu saat kami pasti ketemu lagi.






 God is writing my story, and make a twist in some parts..
some chances are given
for real, Acquire a greater understanding of the world through particular unpleasant stressful experience..
and one lesson, learned :)
 

-Aelke Mariska's Quote

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...