Wednesday, 9 March 2016

[Review] Chakra Venue - Classic Fine Dining

Chakra Lounge, salah satu restoran yang lagi hits, yang berada di mall The Breeze BSD. Mall The Breeze salah satu mal di daerah Tangerang Selatan yang menurut gue cukup unik, karena mengusung tema "mall without wall". Oke balik lagi ke Chakra, Chakra ini terletak jauh terpisah dari restoran-restoran lain, ia berada di ujung depan mall The Breeze dan dikelilingi oleh danau buatan, sehingga menciptakan suasana eksklusif begitu kita makan disana.

Klasik dan Elegan
Nampak dari luar bangunan ini terlihat cukup besar dan luas, cuma gue belum bisa mendifinisikan design luar bangunan ini temanya apa, sekilas sih kayak minimalis gitulah ya. Dan untuk sampai ke restoran ini, kalian akan melewati jembatan yang dibawahnya ada danau buatannya. Banyak banget blogger-blogger, dan para igers yang foto ootd disini, karena sumpah pemandangannya itu keren abis dan pastinya kalian akan nyesel kalo ga take a photo in here!
jembatan hits chakra lounge
Chakra memiliki 2 bagian : indoor dan outdoor. Menurut gue sih keduanya sama-sama menarik. Suasana indoor Chakra Lounge itu elegan dan klasik,
Dari segi interior sih gue suka banget, langit-langitnya tinggi, jadi hawa didalam ruangan tuh dinginnya enak, terus ada jendela kaca yang besar dan tinggi banget disertai dengan gorden yang sesuai tingginya. meja-meja panjang dengan bangku transparan, ditambah lagi aksesoris seperti buket bunga yang besar banget, drum-drum wine kecil sebagai pemanis dan hiasan-hiasan lampu kristal yang ada di lounge menguatkan cita rasa mewah restoran ini.
Sumpah waktu pertama kali menginjakkan kaki disini, kita tuh berasa salah kostum banget haha tempatnya terlalu rapi untuk kita yang cuma pake baju casual ala2 mau kekampus. Apa lagi ternyata Loungenya tuh suka dipake untuk acara resepsi pernikahan dan acara-acara formal lainnya gitu.. Cuma ya karena udah terlanjur sampe di The Breeze jadi yaudahlah ya kita sambil nahan malu akhirnya makan disitu.
Pelayannya cukup gesit ya dalam menerima tamu, jadi setelah dipersilahkan memilih meja, waktu itu sih karena kami niatnya dari rumah mau makan makanan berat sih jadi dipilihlah meja biasa dengan kursi yang pas, padahal sebnarnya kursi rendah disudut ruangan cukup menarik perhatian gue karena terlihat nyaman dan empuk. Jarak antara meja juga cukup jauh, sehingga cukuplah untuk menjamin privasi customer yang saat itu lagi ngobrol santai atau meeting.

Menu Bikin Pusing
oke, setelah memilih meja, pelayan yang lain langsung memberikan menu makanan, Pilihan makanannya lumayan beragam dan bikin ngiler!bikin pusing! Ada variasi soups, salad, light bites (Calamarinya lumayan loh guys 3 dari 5 lah :D), main course ( Ada Roasted Chicken, Fish and Chips, Steak, Salmon, Pasta Pizza) dan menu dessertnya juga menarik sih. Buat yang punya LIDAH LOKAL gausah panik nih mau order apa ada Asian cuisinenya juga kok ( kayak nasi goreng, ayam bakar, mie tomat, kari, pindang dan bebek goreng ungkep *o*). Selain itu disini tersedia hidangan yang mengandung bacon alias daging babi. jadi intinya restoran ini  GAK HALAL 100% ya. Untuk minuman juga sumpah banyak banget variannya bikin pusing! Mulai dari Smoothis, Yakult Juice, beer, Alcohol, Cocktail. Mocktail, Juice, Tea n Coffee ada semua. 

Sayang waktu itu gue belom kepikiran untuk fotoin menunya, maaf yaaa... jadi untuk menu kalian boleh cek link dibawah ini :

https://www.zomato.com/id/jakarta/chakra-serpong/menu#tabtop

Sebenarnya harga makanannya macem-macem sih ya tergantung pilihan kita sendiri untuk main course sih mulai dari 70.000 - 1.200.000, makanya pintar-pintarnya aja kita pilih makanan dan sesuain juga sama dompet hehe. Waktu itu gue penasaaran banget sama Chicken Curry Malaysianya Chakra, tapi gatau ada angin apa gw ganti menu jadi Chicken Parmigianna haha. 

Dengan harga 70.000 menurut gw agak kurang sesuai sih ya sama Chicken Parmigianna yang rasanya biasa aja ini, sumpah rasanya beneran biasa aja cuma kayak ayam ditepungin, di kasih saus, mana sausnya sedikit, jadi kayaknya kurang terasa gitu dan keburu abis, di menunya sih harusnya Chicken Parmigianna ini pakek keju, tapi gak ada rasa keju-kejunya tuh, ditambah kentangnya kurang hangat. Overall, aku nggak ngerekomendasiin makanan ini buat kalian.
Chicken Parmigianna - Chakra Lounge
Chicken Parmigianna - Chakra Lounge
Gue gak bisa review nih soal pastanya karena jujur gue gak doyan pasta, tapi kata temen gue sih walaupun bentuknya semenarik ini, tapi rasanya biasa aja.
Sphagetti Aglio Olio Chicken
Oh ya waktu itu juga kita pesen Calamari, sayangnya Calamarinya pun kurang gurih yaa jadi ga habis dalam sekejab

Overall
  • Dish : 7/10 - So so.. Variasi menunya banyak, semua ada. Berani jamin sih kalo urusan gizi, plating, dan kebersihan Chakra udah oke, Tapi, kalo soal rasa sih masih biasa aja ya. Belum ada dish yang bisa ngebikin gue pengen dateng lagi kesini, Oke mungkin next time gue akan nyemil ringan nyicipin dessertnya dulu
  • Drink : 7,5/10 - Sumpah variasi minumannya banyak banget! Dan dari segitu banyak menu gue cuma nyobain Iced Tea strawberry and Tea Lychee. Tehnya sih waktu itu pakek gula cair, tapi walaupun dikasih gula setakarannya itu rasanya masih kurang manis akhirnya gue sampe nambah gula lagi masa, haha
  • Price : 8/10 - Mahal! Mewah! 
  • Ambience : 7,5/10 - Romantis sih, Chakra jadi pilihan couple-couple daerah BSD dan sekitarnya untuk rayain anniversary dan pernikahannya loh. Tapi ya gitu, kadang Indoor suka direserve untuk acara pernikahan/meeting gitu, makanya nih sebaiknya sih sebelum dateng kita telpon dulu, Kalo ga ya mau ga mau kita harus outdoor. Outdoor sih ga kalah romantis ya, cuma kalo malem agak banyak nyamuk ya. Tapi kalo dari suasananya sih romantis banget, ada live music, suasana danau, dan lampu-lampu gemerlap gitu deh.
  • Service : 8/10 - Pelayannya sih okelah ya, sigap. Namun sayang suaranya agak kecil. Jadi kadang harus ngomong diulang-ulang.

Jadi kesimpulannya, restoran ini cocok nih untuk kalian-kalian yang lagi cari-cari suasana makan di restoran yang mewah, romantis, dan nyaman. Chakra menawarkan tempat makan yang sangat cantik, disertai dengan pemandangan alam yang menarik, dan juga banyak variasi menu yang bakalan bikin kamu pusing mikir mau nyobain yang mana. Yah walaupun gak gitu puas-puas banget, tapi senggaknya gak mengecewakan juga kok.

Ohya, gue ingetin satu hal lagi. Kalo makan disini jangan lupa pake baju yang semiformal yaaaa, karena kan tau sendiri, tempat ini biasa dipake untuk acara resepsi pernikahan/meeting. Ya emang sih ga ada yang larang mau pake baju apa, tapi kalo nanti pas sampe sana rasain sendiri loh ya :P

Chakra Lounge
Jl Boulevard BSD Raya, Green Office Park kav 1, BSD City, Serpong, Tangerang
Opening Hours 
Monday - Friday: 9 AM - 23 PM
Saturday : 8 AM - 1 AM
Web : http://www.chakravenue.com/








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...