Friday 15 July 2016

IEDPHORIA Berburu Diskon Bersama Superstar di Supermal Karawaci

Saya bertanya-tanya, sebenarnya Midnight Sale itu apa sih? Setelah browsing sana-sini, saya dapat sedikit info tentang Midnight Sale. Kalau di Indonesia-kan Midnight Sale itu artinya Obral Tengah Malam, atau diskon besar-besaran khusus dimalam hari yang diadakan oleh pusat-pusat perbelanjaan. Biasanya dilaksanakan pada akhir pekan atau hari libur nasional, seperti waktu lebaran, natalan, atau tahun baru. Di Indonesia sendiri Midnight Sale sendiri baru in banget sekitar tahun 2008 sampai saat ini loh.

Nah apa aja sih yang biasanya jadi barang obralan di event Midnight Sale ini? Mulai dari barang-barang fashion, seperti tas, baju, jam tangan, kacamata, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, bahkan sayur mayur dan buah juga bisa diskon gede! Dan tidak mengenal apakah barang tersebut branded atau non! Selama kena keterangan merah Diskon sekian % ya barang tersebut akan kena potongan harga! Wow!!

IEDPHORIA!
Karena penasaran banget sama cara main Midnight Sale ini, saya memutuskan untuk datang ke acara IEDPHORIA Midnigt Sale yang diadakan Supermal Karawaci tanggal 2 Juli 2016 kemarin bersama teman saya, Tya. Saya pun mencari info lebih lanjut Facebook Supermal Karawaci mengenai event Midnight Sale ini.
Source Facebook Supermal Karawaci
Dari Facebook resminya, saya mendapat informasi bahwa selama event Midnight Sale tiap 30 menit sekali ada yang namanya Surprise Shopping, dimana akan ada diskon tambahan atau penawaran menarik yang akan diberikan oleh Supermal Karawaci. Kemudian ada juga Shocking Sale sampai 80% dan Top Spender untuk pengguna kartu kredit mandiri. Dan selama event berlangsung pengunjung akan ditemani oleh Rizky Febian dengan Kesempurnaan Cinta, Si pemenang Nez Academy Net Tv Barsena, dan DJ - DJ ganteng sepeti Al Ghazali dan Andrewsjarief, eh ada sicantik DJ Cookie juga!!! Asik banget kan!

Berasa Terbang ke Timur Tengah!
Setibanya kami di Main Lobby Supermal Karawaci, kami disambut oleh nuansa Timur Tengah yang cukup kental, ada pohon-pohon kurma, ornamen bintang dan bulan, dan kubah-kubah mesjid di tiap stand! Keren Banget!
Stand Karpet
Selama perjalanan menuju Grand Atrium tanpa disengaja saya berpapasan dengan Sang Ratu Mesir yang cantik jelita, Cleopatra, bersama dua pengawalnya yang siap berfoto dengan pengunjung! Free loh!
cuppp jangan nangis ya adik kecil
Suasana menuju Grand Atrium di Main Lobby LG kala itu lumayan padat, padahal masih opening dan para bintang tamu pun saya rasa belum hadir. Saya dan teman saya cukup berusaha keras agar tiba di lokasi panggung.
padat merayap bak pantura
Setibanya di tengah panggung, saya dan teman saya mencari lokasi yang cukup nyaman untuk melihat, tapi jangan berharap, pengunjungnya antusias banget! Lokasi Grand Atrium kala itu sangat full! Bahkan banyaknya pengunjung benar-benar membuat AC yang dingin tidak terasa! Wohoo....
MC mengenakan kostum Timur Tengah
Yaps, tidak hanya tribun bawah saja yang ramai penonton. Bahkan area UG pun turut jadi incaran pengunjung untuk melihat superstar favorit mereka show! Menurut saya pribadi MC yang memandu acara kali itu benar-benar asik, maksudnya baik keduanya bisa mengajak para pengunjung untuk tetap berada ditempat dan juga mereka pun menyampaikan materi seputar event Midnight Sale dengan menarik, sehingga para pengunjung pun memperoleh informasi yang mereka butuhkan.

Supermal Karawaci Bertabur Bintang dan Discount!
Hari itu pertunjukan pertama di awali oleh grup dance, entah saya kurang jelas mendengar apa nama grup dance karena saat itu penuh sekali dengan teriakan pengunjung. Intinya grup ini membawakan tarian Timur Tengah dengan angat apik! Costume yang mereka pakaipun bagus sekali, sesuai dengan tema tarian mereka
Kemudian pada sesi kedua di isi oleh Vokalis pendatang baru, Barsena, Saat itu Barsena membawakan beberapa lagu, jujur saya kurang begitu familiar dengan lagu yang dibawakan oleh jebolan Nez Academy ini, namun lagu yang mereka bawakan tetap enak didengar kok, baik itu pengiring atau vokalisnya semuanya memainkan musiknya dengan penuh perasaan! Jadi ya, pengunjung pun membalas mereka dengan teriakan kagum!
Hayo siapa ditunjuk Barsena? hihi
Nah sambil menunggu next performance, saya dan teman saya pun memutuskan untuk berburu diskonan disekitaran atrium saja, karena teman saya masih penasaran kapan Rizky Febian perform, jadi kami langsung bergegas ke toko terdekat yaitu. Converse Store!
Pada Midnight Sale yang di adakan Supermal Karawaci kali ini, untuk Converse Store kurang begitu banyak barang bagus yang di diskon, agak kecewa sih, hanya perlengkapan sekolah seperti tas, dan sepatu-sepatu sekolah yang diskonnya lumayan.
Tapi untuk kalian yang lagi cari baju Converse kebetulan saat itu lagi diskon sih!
 Hiksss, sepatu incaran saya belum diskon. Mungkin saya akan coba lain waktu mampir lagi kemari!
Beberapa waktu lalu, teman kampus saya ada yang membeli dompet di Guess bagus sekali! Baik itu model dan bahannya, sudah gitu diskon pula 50%! Nah karena penasaran, saya pun menghampiri Guess Store tidak jauh dari atrium. 
Kondisi Guess Store waktu itu ramai sekali, karena pasti banyak sih yang tertarik melihat papan 50% off ini.
Banyak yang diskon seperti tas, jam tangan, tapi sayang dompet tak diskon huhu... Akhirnya saya pun keluar dari store tanpa membeli apa-apa :(

Masih disekitaran atrium, dan masih bersama Barsena. Kami pun berpindah kebeberapa Store seperti Et Cetera dan ColorBox! Tulisan Sale 70% di kedua Store tersebut bak magnet yang menarik pengunjung untuk menghampiri toko mereka!
Et Cetera Supermal Karawaci Sale Up to 70%
ColorBox Supermal Karawaci Sale Up to 70%
The Executive tak mau kalah!
Akhirnya kami lanjut agak jauh, dari Grand Atrium kami belok kiri menuju Sport Station untuk melihat barang diskon apa saja yang mereka suguhkan??
Sport Station Supermal Karawaci Midnigth Sale
Yapss, Store yang satu ini ramai sekali, bahkan nyaris penuh! Dibandingkan Store yang sebelumnya saya kunjungi. Bahkan bangku untuk mencoba sepatu pun full juga! Wow... memang Store ini menyediakan pilihan barang diskon yang cukup banyak sih, tak ayal pengunjung pun membludak!
Akhirnya dia menentukan pilihan!
Tidak jauh dari Planet Sport, ditengah bundaran yang tersedia eskalator naik kelantai dua dan turun ke basement. Matahari melakukan diskon besar-besaran untuk parfum dan alat make-up! 
Diskon up to 70% dan ada juga barang beli 1 gratis 1! Wahh, bisa nyetok parfum buat beberapa bulan kedepan nih!
Kalau soal Buy 1 Get 1 Salt n Pepper gak mau kalah loh! Banyak diskon bertaburan di Storenya, penasaran?
Capek berburu diskon? Haus? Bolehlah mampir dulu ngeteh cantik di Chatime! Tidak ada diskon ataupun bonus yang diberikan, tapi kalau kalian haus, pergi ke Chatime pilihan yang tepat loh! Tapi sayang jika ada event sale begini, bangku duduk di Chatime pasti sulit didapat :(
Pemberentian berikutnya adalah Fladeo! Fladeo adalah salah satu produk sepatu dan tas yang terkenal di Indonesia, karena harganya yang bisa dibilang tidak terlalu mahal, namun kualitasnya oke! Terbukti dari antusiasme pengunjung di Storenya.
Tau Wacoal guys? Itu loh salah satu brand pakaian dalaman wanita asal jepang yang populer banget di Indonesia! Kenapa bisa populer? Karena menurut saya sebagai pengguna pribadi produk ini, desain Wacoal tuh bagus, nyaman dipakai, dan produknya dibuat dengan mengutamakan kesehatan serta kualitasnya! Makanya, banyak penggunanya! Nah kebayang dong kalo Brand ini ikut mengadakan diskon? Dijamin Storenya bakalan ramai! 
Wacoal Supermal Karawaci Buy 1 Get 1
Tepat di depan Store Elle yang tak jauh dari Grand Atrium, saya dan teman saya mendengarkan teriakkan. Dan setelah cari tahu ada apa gerangan.. Ternyata bintang utama yang dinanti-nanti muncul juga! Dialah... Rizky Febian
Rizky Febian at Supermal Karawaci
Sumpah waktu itu kuping saya nyaris pengang karena teriakan ibu-ibu dan remaja wanita ketika mendengarkan si Rizky ini bernyayi. Ya, bak terhipnotis, hampir semua pengunjung ikut bernyanyi dan hanyut dalam suaranya. Termasuk saya haha, gimana ya, suaranya halus banget. Saya aja yang cewek lewat deh xD
Rizky Febian Perform
Waktu itu saya tidak begitu ingat apa saja lagu ia cover kan, seigat saya lagu western yang lagi hits! Katanya sih dia akan bawakan lagu andalannya nanti di akhir acara!
Cieee iki liat sini ugaa
Kemudian setelah iki turun dari stage, kami melanjutkan perjalanan sambil nunggu DJ Alghazali perform. Kami menuju Elizabeth! Letaknya ada di UG Supermal Karawaci, tepat diatas Sport Station.
 Sayangnya diskon yang diberikan store ini sedikit, hanya diskon 10% untuk School Bag saja..
 Kemudian kamipun bergegas turun lagi ke LG dan memutuskan untuk jalan dari ujung keujung.
Factor Supermal Karawaci Sale Up to 70%
The Blues Supermal Karawaci Sale Up to 70%
Coconut Island Supermal Karawaci Sale Up to 50%
OMG, Saya menemukan makhluk kecil lucu menggemaskan saat berburu diskon! Salut dengan anak ini, waktu itu sudah menunjukkan pukul 22.30 tapi si kecil ini masih bisa senyum dan segar sekali, tak ada raut mengantuk atau lelah diwajahnya!
ih gemas
ga cuma Store loh, bahkan stand pun berani turunkan harga dagangan
Batik Keris memberikan Special Price loh! Namun karena kendala waktu saya tidak sempat melihat penawaran yang diberikan :(
Debenhams pun tak mau kalah loh! Banyak sekali diskon yang diberikan dan ditambah diskon plus plus juga!
Debenhams Supermal Karawaci Midnight Sale
Habis menggeledah Debenhams, saya langsung menuju Matahari Department Store yang terletak di arah West Lobby. Disini Diskonnya lebih sadis dan sampai jam 11 malam masih ada saja pengunjung yang memilih barang.
Efek badai diskon
Saya pribadi suka dengan dekorasi yang diberikan Matahari, karena membuat nuansa Idul Fitrinya makin berasa.
Informa juga turut berpartisipasi dalam midnight sale kali ini dengan diskon up to 50% dan banyak diskon plus plus dan cicilan 0%!
Eh ternyata di depan Informa LG, ada DJ ganteng yang lagi nge mix musik loh. Hyao tebak siapa dia? Mungkinkan dia si DJ Andrewsjarief? Hmmm.. penasaran!
Yah tak terasa waktu itu sudah jam 23.00 dan saya harus pulang, karena orang rumah sudah pada bawel. Walaupun sudah hampir tengah malam tapi belom tampak akan sepi juga area South Lobby kala itu, bahkan masih banyak orang yang makan, anak kecil yang bermain, dan orang-orang yang berlalu lalang.
Kendaraan umum pun tak sulit diperoleh, masih banyak berjejer diluar seperti angkot, ojek, taxi! Jadi tidak usah khawatir!!

Overall
  • Store Participants : 7/10 - Jumlah Store yang berpartisipasi cukup banyak, hampir semua, 
  • Facilities : 7/10 Ac di main lobby, tepatnya Grand Atrium tidak begitu terasa.
  • Event : 6.5/10 - Agak kecewa karena tidak ada pemberitahuan kapan Surprise Shopping dimulai dan tidak ada pemberitahuan siapa yang saat ini perform
  • Nuansa : 8/10 Ornamen ala Timur Tengah sempat menghipnotis saya seperkian detik! Berasa lagi di tanah Arab!
Overall saya suka sekali dengan acara Midnight Sale tahun ini, Store yang berpartisipasi cukup banyak, hiasan-hiasan penunjang yang apik, dan Superstars yang menemani selama events benar-benar kekinian sekali! Saya sangat menatikan tahun depan IEDPHORIA yang disajikan oleh Supermal Karawaci lebih heboh dan meriah lagi!



Artikel ini diikut sertakan dalam Writing Competition
Supermal Karawaci


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...