Friday, 22 July 2016

Learn to Love Yourself

No one is going to love you if you dont love yourself
Cintai dirimu sendiri sebelum kau mencintai orang lain

Jujur, gue kurang setuju dengan kedua statement diatas. Gak semua orang di dunia ini bisa nerima dan mencintai segala kekurangan di dalam diri mereka. Termasuk gue. Makanya waktu diceramahin gitu gue jadi kepikiran dan bingung sendiri. Kira-kira maksudnya apa ya? Gimana caranya supaya kita bisa mencintai diri kita sendiri sebelum kita mencintai orang lain? Gimana caranya mencari "hal-hal baik" yang ada dalam diri kita yang bisa bikin kita jatuh cinta dan menghargai diri kita sendiri? Kenyataannya, yang terbentang tepat didepan mata cuma sederet hal-hal yang kita benci. 

Padahal kalau dipikir-pikir sebenarnya, masalahnya sederhana, karena kita gak kenal diri sendiri dengan baik makanya kita jadi gak suka, kecewa, dan malu. Lalu, begitu kita paksain mati-matian mencari tau "hal-hal baik" diantara deretan hal yang gak kita sukai itu, rasanya percuma, yang ada cuma nambah sakit hati.

Tapi intinya bukan itu

Menurut gue ya, manusia itu makhluk sosial, kita butuh semacam pengakuan untuk bisa hidup dan bertahan ditengah masyarakat, bukan cuma keluarga. Kita butuh seseorang yang mau mengakui keberadaan kita, kalo ini loh kita, kita ada disini. Jadi begitu ada seseorang yang bilang "suka" sama kita, pasti saat itulah pertama kalinya kita bisa mulai menyukai diri kita sendiri, Dan pada saat ada orang yang mau menerima kita apa adanya, saat tu sedikit-demi sedikit kita pun juga bisa menerima diri kita sendiri. Lalu pada akhirnya sedikit demi sedikit, rasa benci pada diri sendiri itu pun, bisa berubah jadi rasa suka.

sekian tulisan acak-acakan dari si pengangguran ini


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...