Friday, 13 December 2013

Tonari no Kaibutsu-kun

cari anime school? comedy? romance? slice of life? shoujo???
nah gue rasa ini pilihan yang pas banget buat lo lo pada

Tonari no Kaibutsu-kun (monster duduk disebelahku)

ceritanya seputar cewek berkepribadian kuudere yang cuma peduli sama nilai sendiri dan mengutamakan belajar diatas segalanya, Mizutani Sizuku, yang ga sengaja kehidupannya mulai berubah 180 derajat waktu disuruh ngasih catatan pelajaran Yoshida Haru yang ga masuk sebulan lebih gara-gara insiden berdarah kasus pemukulan kakak kelas olehnya.
Ya, menurut gue Haru ini anaknya agak lumayan ganteng, jenius sekaligus idiot, jahat tapi baiiiik banget,enerjik, dan suka ga bisa ngontrol dirinya sendiri. Karena kebaikannya itu Haru dimanfaatin sama temen-temennya. Sizuku geram dan menceramahi temen-temen haru itu. paling ga, kalo masih mau temenan sama Haru mereka harus jujur. Dan setelah ngeliat sikap Sizuku itu, Haru jadi suka sama Sizuku, gue rada bingung di episode awal-awal ini, sukanya Haru cuma sebatas temen tapi kok.......


Ya. semuanya cuma ditanggapi dingin sama Sizuku, motto hidupnya cuma benkyou!! belajar! belajar! belajaar buat ujian! ahh ini nih yang paling gue suka dari kuudere, ga punya emosi, mukanya datar, dan ngeliat haru ngerayu dia itu rasanya aghhhh sesuatu banget. ditambah yang bikin lucu itu Sizuku kesel abis, dia belajar capek-capek buat ujian tapi masih kalah sama Haru yang kerjanya cuma main sama Ayam!


Alur
alur ceritanya oke, klimaksnya suka ga nentu deh ditarohnya dimana, gue sendiri sempet ngerasa gak karuan (ikut deg-degan,sedih,penasaran) padahal baru ditengah-tengah. anime ini juga nagih! pengen kita nonton lagi lagi dan lagi sampe lupa waktu. cuma gue rada kecewa sama endingnya ang kurang berasa banget. mungkin bakalan ada season 2nya ya? Semoga!!! Overall anime ini oke banget deh, recommanded abis!!! Tonari no kaibutsu-kun ini lebih nonjolin komedi, unsur romancenya juga pas dan gak berlebihm, dan yang lebih kerennya lagi unsur komedinya itu ya dari sifat tiap-tiap karakter anime itu sendiri, sama sekali ga ada unsur ecchi. ditambah lagi unsur friendshipnya kayak anak-anak SMA gitu ngingetin kita sama masa-masa sekolah dulu.

Karakter




                         Mizutani Shizuku                    
nah ini dia si Kuudere yang bikin gue naksir berat sama anime yang satu ini, dia gak neko-neko
yang ada di pikiran dia cuma belajar, ujian, dan peringkat satu. Dia ga butuh apapun, termasuk orang
lain. Ga berperasaan, ga punya emosi, tapi lama-lama sifatnya yang dingin itu berubah gara-gara
seorang Haru, cukup memperhatikan cara dia berubah menurut gue itu seru abis.

                              Yoshida Haru______________
gue ga bisa berkata-kata soal karakter yang ajaib ini, gue sama sekali ga suka cowok ini pas
diawal, soalnya kaya berandalan, tukang main pukul, dan idiot. tapi gue ga nyangka dia bisa
jenius, cool, dan ahhh.... idiot tapi romantis. didunia ini cuma ada 2 hal yang dia sukai, Shizuku
sama Nagoya.

                      Yamaguchi Kenji                            
kenji, temen lama Haru yang sempet dinasehatin sama Shizuku di pace-pace awal, sekolah
disekolahan elit, anak orang kaya, ya cerminan high class disonolah. tapi sayang, di balik
kejeniusannya dia cuma sibodoh yang selalu buta arah, paling lucu waktu dia ribut sama Haru 
gara-gara mereka sama-sama suka Shizuku. nilai bahasa inggrisnya lebih bagus dari Shizuku
dan itu bikin Shizuku lumayan kesal

                       Natsume Asako                 
ini dia idiot sebenernya di anime ini, dia yang paling kawaii diantara semuanya, dan karena ke 
kawaii annya itu dia dibenci sama cewek-cewek disekolahnya, dia jadi ga punya temen dan
cuma aktif di dunia maya. Dia bahagia waktu Shizuku mau jadi temennya dia dan menganggap
persahabatan cewek itu segala-galanya.

                         Sasahara Sohei                                
sasayan! dia satu-satunya orang normal di anime ini, temen Smp Haru, ga banyak sih yang bisa
diceritain karena dia terlalu normal. Tertarik sama Natsume, tapi sayang Natsume menaruh hati 
pada orang lain.



My Rating :
Story : 7/10
Character : 9/10
Animasi : 8/10
Seiiyu : 8/10
Overall : 8/10

(+) ceritanya asik, seputaran remaja, komedinya ngena, ga ada ecchi
(-) endingnya ga dapet, ngegantung :"(

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...